ARCHIVE
RECENTS

14 Nov 2017, 14:14 WIB

MNC Group Akan Kembangkan MNC Innovation Center

JAKARTA - MNC Group saat ini tengah mengembangkan MNC Innovation Center, sebagai bagian dari rencana grup dalam mengembangkan bisnis digital. MNC Innovation Center merupakan satu unit yang dibentuk untuk memastikan bahwa perseroan tetap dalam arah yang benar untuk mengembangkan digitalisasi.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan catatan, MNC Group dalam rangka mengembangkan bisnis digital bukanlah sebagai provider untuk jaringan (network provider). MNC Group tidak akan fokus hanya pada bisnis jaringan semata.

"Tapi ingat, MNC is not network provider. MNC Group is not focusing in network. Karena network itu kerjaannya negara, karena bangun network harus nasional. Jadi, kita masuk ke network dalam konteks menyajikan service. Kita tidak dalam posisi network provider," kata dia dalam acara Town Hall Meeting & IT Workshop Innovation Center di MNC News Center, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Untuk mendukung rencana tersebut, kata dia, aplikasi menjadi hal utama untuk dikembangkan. Baik aplikasi untuk penjualan saham secara online (online trading), aplikasi sosial media, travel, ataupun produk perbankan. "Jadi not the network, tapi produknya sendiri we have to move to digital. Jadi kita harus masuk ke digital product. Media contohnya apa yang bisa didigitalkan produknya," terangnya.

Namun demikian, HT menegaskan bahwa MNC Group juga tidak boleh terlalu cepat dan ambisius dalam mengembangkan bisnis digital. Tetap harus ada peta jalan (roadmap) yang mengawalnya, agar berjalan secara lebih teratur.

"Roadmap itu harus kita pahami 2018 kita kemana, 2019 kemana. Kecepatan enggak bagus, kelamaan juga enggak bagus. Perusahaan yang kecepatan masuk digital itu pada jebol. Jadi, ini the whole concept kita akan ke network sesuai kebutuhan kita. Kita akan ke aplikasi dan innovation center itu satu unit yang dibentuk untuk kita bisa keep on track dan merealisasikan keikutsertaan kita di digital. Baik untuk hari ini dan masa mendatang," terang HT.

 

Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber: www.sindonews.com