ARCHIVE
RECENTS

11 Jul 2018, 14:14 WIB

MNC Group Apresiasi Acara Silaturahmi Lembaga Penyiaran

JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar acara halalbihalal Idul Fitri 1439 Hijriah. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah lembaga penyiaran, salah satunya MNC Group.

Direktur Pemberitaan MNC Media Arya Sinulingga mengapresiasi langkah KPI Jakarta menyelenggarakan acara tersebut. Selain sebagai ajang silaturahmi, acara ini penting bagi lembaga penyiaran termasuk untuk berbagi informasi dan memperkuat komunikasi.

"Ini silaturahmi lembaga penyiaran di Jakarta dengan Pemerintah DKI yang tadi dihadiri gubernur. KPID ini kan baru dilantik beberapa bulan lalu sehingga pada momen Lebaran mereka bangun silaturahmi lagi dengan insan penyiaran," kata Arya di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Arya menuturkan, selama ini hubungan antara MNC Group dengan KPID DKI Jakarta berjalan baik. Tentunya dia berharap hubungan ini dapat terus berjalan harmonis. "Kita juga jaga hubungan ini dan kita harapkan KPID dapat membina lembaga-lembaga penyiaran lebih intens dan lebih baik lah," kata dia.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan KPID Jakarta sangat strategis. KPID memiliki tugas penting, yaitu melakukan pengawasan agar siaran-siaran yang dipancarkan televisi dan radio tidak membawa dampak negatif bagi masyarakat.

Untuk itu, setiap insan penyiaran dituntut untuk membangun komitmen agar menjadikan penyiaran sebagai media yang mendidik, menghibur, jauh dari unsur negatif dan bersifat destruktif bagi masyarakat, serta tidak adanya berita-berita hoaks.

”Kita tahu bahwa salah satu media utama untuk mendapatkan informasi dan pembelajaran adalah (melalui) penyiaran. Sering kali kita harus menyadari betapa efek dari siaran ditayangkan begitu besar pada generasi ke depan,” kata dia.

Anies pun berterima kasih kepada seluruh insan penyiaran atas kerja keras dan komitmen mereka menjaga agar penyiaran berjalan sesuai tanggung jawabnya.

 

Sumber: www.inews.id