ARCHIVE
RECENTS

05 Apr 2018, 11:40 WIB

MNC Group dan REI Bersinergi Memajukan Industri Properti

JAKARTA – MNC Group bersinergi dengan Real Estate Indonesia (REI) untuk mendukung perkembangan industri properti di Indonesia.

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, sebagai perusahaan media terintegrasi terbesar di Asia Tenggara, MNC Group siap bekerja sama dengan REI.

“MNC sebagai perusahaan media akan memosisikan diri bersinergi dengan REI bagaimana REI bisa lebih maju lagi,” kata HT usai bertemu dengan pimpinan REI di Gedung MNC Tower, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Dalam pertemuan tersebut, MNC Group, terutama iNews TV akan menyiarkan acara berskala internasional untuk merayakan ulang tahun REI yang ke-46 secara live sekaligus mempublikasikan lewat saluran media lain. Dalam acara yang diselenggarakan pada 13 April 2018 di Kota Bangka, Bangka Belitung itu, REI akan mengundang sejumlah pemangku kepentingan seperti pemerintah dan pelaku usaha terkait properti.

HT mengatakan, kerja sama perdana dengan REI ini merupakan awal yang baik. Dia melihat REI sebagai sebuah organisasi yang strategis mendorong ekonomi nasional.

“REI ini jangan dilihat sebagai wadah bagi pengembang, tapi sebenarnya multiplier-nya sangat besar sekali. Jadi harus didorong karena kalau properti ini berkembang dampaknya ke banyak pihak. Semen kemudian tukang, keramik dan sebagainya, itu beberapa yang positif. Jadi kita harus bantu,” katanya.

Selain peran media, HT berpendapat peran pemerintah juga penting untuk mendorong properti di Tanah Air. Beberapa tugas yang harus dilakukan pemerintah antara lain menjaga daya beli masyarakat dan membuat regulasi, termasuk perpajakan yang ramah bagi pelaku usaha.

“Tentunya yang harus dilakukan lagi bagaimana bersinergi dengan perbankan, bank perlu juga harus aktif supaya industri properti bisa berkembang, suku bunga enggak terlalu tinggi. Kalau suku bunga tinggi, kasihan mereka,” ucapnya.

Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata mengatakan, media memiliki peran yang penting untuk menyebarluaskan informasi termasuk kondisi properti di Indonesia. Kiprah REI memajukan ekonomi lewat program sejuta rumah perlu diketahui oleh masyarakat.

“Kalau ini bisa dimediakan secara nasional dan ini sesuatu yang perlu dilakukan, supaya masyarakat Indonesia dan dunia tahu bahwa ada keberpihakan pemerintah kepada rakyat dari sisi penyediaan perumahan,” katanya.

 

Sumber: www.inews.id