ARCHIVE
RECENTS

21 Dec 2017, 09:53 WIB

MNC Life Jalin Kerja Sama dengan Reliance Finance

JAKARTA - PT MNC Life Assurance (MNC Life) menjalin kerja sama dengan PT Usaha Pembiayaan Reliance Indonesia atau Reliance Finance dalam memberikan manfaat tambahan asuransi jiwa kredit kepada seluruh debitur Reliance Finance melalui produk bancassurance MNC Life.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Ogan Irfan Darmawulan selaku Direktur MNC Life didampingi oleh Aldi Rinaldi selaku Chief Marketing Officer (CMO) MNC Life dan Hadianjaya selaku Direktur Utama Reliance Finance didampingi oleh Berly Kurniawan selaku Direktur Reliance Finance di Gedung Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Hadianjaya menyatakan, kerjasama ini merupakan salah satu upaya Reliance Finance dalam memberikan tambahan pilihan perusahaan asuransi kepada debitur sebagai mitigasi risiko atas pembiayaan yang diajukannya.

“Adanya alternatif pilihan bagi debitur untuk memilih perusahaan asuransi, maka hal ini merupakan pilihan bagi debitur juga dalam memilih perusahaan asuransi yang memiliki proses lebih mudah dan lebih terjangkau biayanya” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ogan menyambut baik kerjasama ini yang merupakan salah satu strategi perusahaan dalam mengembangkan jalur distribusi melalui kanal bisnis bancassurance serta meningkatkan kemitraan bisnis MNC Life. Hingga akhir tahun 2017 ini, MNC Life sudah bermitra dengan 24 perusahaan jasa keuangan baik bank maupun non bank.

“Kami sangat menyambut baik kerjasama strategis ini, selain dapat memperluas mitra bancassurance kerjasama inipun menjadi penyemangat kami dalam menyambut tahun 2018. Dimana perusahaan sudah menyusun perencanaan bisnis dan target baru di tahun 2018,” ucap Ogan.

Diharapkan, kerjasama ini dapat menunjang realisasi strategi perusahaan di tahun depan dan memberikan manfaat serta keuntungan bagi masing-masing pihak.

Chief Marketing Officer MNC Life, Aldi Rinaldi menambahkan, perusahaan akan terus fokus dalam membidik kerjasama dengan perusahaan sektor jasa keuangan baik bank maupun non bank. MNC Life pun telah siap dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan produk melalui kerjasama baik dalam bentuk program bundling di produk bancassurance yaitu Asuransi Jiwa Kredit (AJK)

Komitmen MNC Life dalam meningkatkan kualitas layanan dan produk pun telah diwujudkan dengan menghadirkan beberapa aplikasi digital yang dimiliki MNC Life untuk mempermudah pelayanan bagi nasabah maupun mitra MNC Life, salah satu aplikasi digital yang dimiliki MNC Life adalah e-AJK yang merupakan aplikasi digital untuk memberikan service asuransi jiwa kredit kepada seluruh mitra bank dan dapat memberikan approval covernote dalam waktu 5 menit/ 24 jam/ 7 hari dalam seminggu sehingga dapat mempermudah mitra dalam memproses permohonan asuransi jiwa kredit bagi nasabahnya.

Peningkatan kualitas layanan dan produk pun mengantarkan MNC Life meraih penghargaan di tahun ini sebagai Top 5 Best Claim Service for Life Insurance Company dalam sebuah ajang penghargaan bergengsi untuk para perusahaan jasa keuangan di Indonesia.

Kerjasama ini merupakan pemberian manfaat asuransi berupa pembayaran sisa hutang pokok apabila tertanggung atau debitur meninggal dunia dalam masa pinjaman. Dengan manfaat dari produk bancassurance MNC Life ini, ahli waris dari debitur-debitur Reliance Finance terjamin dapat melunasi kewajiban hutang-hutangnya apabila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.

 

Sumber: www.inews.id