ARCHIVE
RECENTS

26 Apr 2018, 17:18 WIB

MNC Life & Karunia Multifinance Jalin Kerja Sama Bancassurance

JAKARTA - PT MNC Life Assurance menjalin kerja sama dengan dengan PT Karunia Multifinance. Kerja sama yang dituangkan untuk memberikan manfaat tambahan asuransi jiwa kredit kepada debitur Karunia Multifinance melalui produk bancassurance MNC Life.

Presiden Komisaris MNC Life Bima Antara mengatakan, MNC Life berharap kerja sama ini akan berkelanjutan dalam waktu yang panjang. Sebab, MNC Life mempunyai produk yang lengkap dan dilancarkan melalui cabang-cabang MNC Life di seluruh Indonesia.

"Kerja sama ini dalam rangka memberikan manfaat dan proteksi kepada nasabah Karunia Multifinance sepanjang usia kontrak mereka. Kerja sama ini akan berkelanjutan dalam waktu yang panjang, itu harapan kita," ujarnya dalam sambutan di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Bagi MNC Life, jalur pemasaran bancassurance telah memberikan kontribusi yang positif ditahun 2017 yaitu sebesar 28 persen dari target perusahaan dan meningkat tajam di kuartal pertama 2018 memberikan kontribusi sebesar 65 persen dari target perusahaan di 2018. Dengan demikian, diharapkan dapat berperan penting dalam pencapaian target perusahaan di tahun 2018.

Kerja sama ini merupakan salah satu strategi perusahaan dalam mengembangkan jalur distribusi melalui kanal bisnis bancassurance serta meningkatkan kemitraan bisnis MNC Life. Hingga kuartal pertama tahun 2018, MNC Life sudah bermitra dengan 15 perusahaan jasa keuangan baik bank maupun non bank.

"Harapannya melalui kerja sama ini dapat menunjang realisasi strategi perusahaan di tahun 2018," kata dia.

Pada kesempatan yang sama Komisaris lndependen Karunia Multifinance Hadi Sukardiwan mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan pihak MNC Life. Pada tahun ini Karunia Multifinance menargetkan perhitungan sebesar 30 persen dengan fokus pada usaha kecil dan menengah (UKM).

"Kami sangat berharap kerja sama ini tidak semata hanya MoU kemudian lupa. Saya berharap kita bisa jadi keluarga bersama," ucap Hadi.

Bagi Karunia Multifinance, kerja sama ini akan mendukung pertumbuhan pembiayaan perseroan yang saat ini berfokus pada pembiayaan ke sektor produktif, baik dalam pembiayaan investasi ataupun modal kerja.

Selain itu, merupakan pemberian manfaat asuransi berupa pembayaran sisa utang pokok apabila tertanggung atau debitur meninggal dunia dalam masa pinjaman. Dengan manfaat dari produk bancassurance MNC Life ini, ahli waris dari debitur-debitur Karunia Multifinance terjamin dapat melunasi kewajiban utang-utangnya apabila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.

MNC Life pun telah siap dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan produk melalui kerja sama, baik dalam bentuk program bundling di produk bancassurance yaitu Asuransi jiwa Kredit (AJK). Komitmen MNC Life dalam meningkatkan kualitas layanan dan produk melalui peluncuran beberapa aplikasi digital untuk mempermudah pelayanan bagi nasabah maupun mitra. Salah satu aplikasi digital yang dimiliki MNC Life adalah e-Ajk.

E-Ajk yang merupakan aplikasi digital untuk memberikan layanan asuransi jiwa kredit kepada seluruh mitra bank dan dapat memberikan persetujuan covernote dalam waktu 5 menit, 24 jam, atau 7 hari dalam seminggu sehingga dapat mempermudah mitra dalam memproses permohonan asuransi jiwa kredit bagi nasabahnya.

 

Sumber: www.inews.id