ARCHIVE
RECENTS

02 Apr 2019, 13:41 WIB

MNC Play Berkontribusi dalam Kemajuan Industri Fashion Indonesia Melalui IFW 2019

Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali menggelar ajang fashion tahunan bergengsi di Tanah Air yaitu Indonesia Fashion Week (IFW) 2019. Ajang unggulan yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada 27-31 Maret 2019 tersebut menghadirkan lebih dari 20 peragaan busana yang menampilkan desain busana terbaik dari sederet perancang ternama tanah air.

Seiring dengan komitmen untuk mendukung kemajuan industri kreatif Indonesia, salah satunya fashion, MNC Play turut memeriahkan IFW 2019 sebagai official broadband partner. "Kami memahami bahwa inspirasi untuk menghasilkan karya fashion dapat ditemukan di mana saja, termasuk internet dan televisi. Untuk itu, di kesempatan kali ini kami ingin memperkenalkan layanan High Speed Broadband Internet dengan teknologi 100% Fiber Optic dan TV Kabel Interaktif MNC Play,” ujar Adita Widyansari, Subscriber Management, Product, and Marketing Director MNC Play.

Selama acara berlangsung, para pegiat industri fashion dan pengunjung pameran dapat menikmati layanan High Speed Broadband Internet berteknologi 100% fiber optic di seluruh area acara. Dengan teknologi ini, koneksi Internet menjadi lebih cepat dan stabil, memiliki kemampuan upload dan download sama cepat, serta dapat dinikmati tanpa kuota.

“Tentu saja layanan ini membantu para pengunjung untuk mengakses informasi mengenai industri fashion terkini. Para pegiat industri fashion juga dapat memanfaatkan layanan ini dalam memperoleh inspirasi untuk berkarya, hingga mempromosikan dan memperkenalkan produk-produknya penjuru dunia,” lanjut Adita.

Tidak hanya itu, di kesempatan yang sama MNC Play juga memperkenalkan layanan TV Kabel Interaktif dengan lebih dari 180 TV Kabel termasuk 54 HD channel dan 29 exclusive channel, yang diantaranya terdapat beberapa saluran yang akan memberikan banyak informasi mengenai dunia fashion, seperti Diva, Lifetime, FOX Life, E!, dan Lifestyle&Fashion.

“TV Kabel Interaktif MNC Play juga didukung dengan fitur terkini yang akan sangat membantu para pegiat fashion yang sibuk sehingga mungkin tidak sempat menyaksikan tayangan fashion favorit mereka. Fitur-fitur tersebut adalah Time Shift, yang menyediakan fungsi Pause, Play, dan Rewind agar para pelanggan tidak ketinggalan momen penting dalam acara kesukaannya. Kemudian, ada pula fitur Catch Up TV yang memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk menyaksikan acara favoritnya sampai dengan tujuh hari ke belakang pada waktu atau hari yang diinginkan. Lalu, ada MNC Now, yang memungkinkan pelanggan untuk menyaksikan tayangan MNC Play di mana pun dan kapan pun pada 3 gadget sekaligus. Ketiga fitur yang disebutkan diatas dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan tanpa ada biaya tambahan,” ujarnya lagi.

Ragam kekayaan budaya Indonesia telah menjadi salah satu kontributor kunci bagi perkembangan pesat industri fashion Indonesia. Mengangkat tema Cultural Values dan mengusung khasanah warisan budaya Nusantara, IFW 2019 diyakini dapat menjadi salah satu peluang untuk mempromosikan kekayaan budaya dan wisata Indonesia ke mancanegara. Layaknya penyelenggaraan IFW dari tahun ke tahun, ajang IFW 2019 diharapkan dapat menjadi sarana promosi wisata khususnya Kalimantan melalui industri fashion.

“IFW 2019 akan mengangkat budaya Kalimantan yang amat kaya. Belum banyak yang mengangkat khasanah budaya Kalimantan, padahal rumpun masyarakat Kalimantan yang terdiri dari beberapa etnis utama yaitu; Melayu, Dayak, Banjar, Kutai dan Dayak Paser makin memberikan nuansa unik dari khasanah budaya Kalimantan. Pada seluruh desain tempat penyelenggaraan IFW 2019 hingga busana para icon model, dapat kita lihat ilustrasi perisai, flora dan fauna yang merupakan ciri khas Kalimantan, yang digunakan desainer sebagai sumber inspirasi dan imajinasi rancangan mereka, sehingga budaya Kalimantan dapat makin dikenal luas melalui hasil karya para perancang busana,” papar Poppy Dharsono, Presiden Indonesia Fashion Week dan Ketua Umum APPMI.

(hel)

 

Sumber : www.okezone.com