ARCHIVE
RECENTS

25 Feb 2016, 15:50 WIB

MNC Securities Ajak Mahasiswa Berani Berinvestasi

DEPOK – PT MNC Securities berpartisipasi dalam ajang The 15th Indonesia Capital Market Student Studies (ICMSS) yang digagas Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI). Dengan tema "Financial Architecture: Striving for Market Resilience Amidst Global Uncertainty", kegiatan tersebut mengajak mahasiswa mengulas keadaan pasar keuangan saat ini.

Pasar keuangan merupakan instrumen penting dalam perekonomian suatu negara, sehingga tidak asing bila ada ungkapan yang mengatakan keadaan serta masa depan ekonomi suatu bangsa ditentukan oleh baik dan sehat tidaknya pasar keuangan negara tersebut.

Namun di tengah semangat positif untuk memajukan struktur pasar keuangan, dunia saat ini dilanda ketidakpastian global di bidang ekonomi yang menyebabkan perlambatan di berbagai negara. PT MNC Securities membidik mahasiswa dan generasi muda untuk lebih berani berinvestasi dan mengenal dunia pasar modal.

"Kami baru kali ini memberi dukungan berupa edukasi, karena ingin mengajak mahasiswa lebih mengenal dunia capital market," kata Direktur Operasional dan Keuangan PT MNC Securities, Heru Handayanto, Kamis (25/2/2016).

Ini bukan kali pertama bagi PT MNC Securities terjun mengajak para mahasiswa untuk mengenal dunia pasar modal. Sejumlah perguruan tinggi di Jakarta dan Sumatera juga sudah diajak bekerja sama.

"Mahasiswa ingin informasi lebih detail mengenai pasar modal, bursa, OJK. Antusiasmenya sangat bagus untuk mahasiswa. Terutama bagi mereka yang ingin berkecimpung di dunia kerja dan hendak berinvestasi agar lebih paham," katanya.

Mahasiswa diajak lebih berani berinvestasi bukan hanya pada deposito dan emas, tetapi didorong juga mengenal dunia sekuritas. PT MNC Securities juga dilibatkan sebagai juri dalam ajang tersebut.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.Okezone.com