ARCHIVE
RECENTS

18 Feb 2016, 11:18 WIB

MNC Securities Bidik Investor di Desa Masuk Pasar Saham

JAKARTA - MNC Securities membidik investor di desa untuk masuk ke pasar saham. Perusahaan akan terus mendorong peningkatan jumlah investor hingga ke wilayah Indonesia Timur.

Direktur Utama MNC Securities Susy Meilina mengatakan, antusiasme investor di desa terlihat tinggi dengan meminta perusahaan menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menjadi bank Rekening Dana Nasabah (RDN).

Seperti diketahui, cabang BRI cukup banyak di pedesaan. "Ini bukti kecintaan masyarakat kepada BRI. Kami harap dukungan penuh SRO dan stakeholder," katanya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (18/2/2016).

MNC Securities, kata Susy, menargetkan bisa menambah 40 cabang lagi tahun ini. Salah satunya termasuk menyasar wilayah Indonesia Timur.

"MNC Securities, kita komitmen kembangkan pasar modal dengan akan tambah lagi 40 cabang tahun ini. Termasuk Indonesia Timur," tutur dia.

Menurutnya, saat ini perusahaan memiliki jumlah investor saham sekitar 11.000 orang. Selain itu memiliki 43 cabang yang tersebar di Indonesia.

"Kita punya sekitar 11.000 nasabah. Selain equity juga ada fix income dengan jualan Surat Berharga Negara (SBN). Kita komitmen di pasar modal," ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Keungan BRI Haru Koesmahargyo menambahkan, dengan adanya kerja sama dengan MNC Securities akan meningkatkan jumlah dana tabungan masyarakat. Di lain sisi juga bisa menambah jumlah investor.

"Bagi BRI meningkatkan dana masyarakat akan tambah tabungan. Kami punya jutaan rekening, bisa tambah jumlah investor ritel," pungkasnya.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.sindonews.com