ARCHIVE
RECENTS

24 Apr 2019, 17:25 WIB

MNC Sekuritas Ajak Mahasiswa Unira Malang Investasi Saham

MALANG, iNews.id - MNC Sekuritas mengadakan sosialisasi pasar modal di Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang, Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa Unira diajak untuk berinvestasi pada instrumen saham.

Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina menekankan pentingnya berinvestasi sejak dini. Saham disebutnya merupakan instrumen investasi paling menguntungkan dalam jangka panjang.

"Kami terus memberikan sosialisasi kepada adik-adik mahasiswa pentingnya investasi saham di pasar modal, untuk aset di masa depan," ujar Susy usai kuliah umum dengan tema" Investasi Saham Syariah Cerdas di Era Industri 4.0' di Malang, Rabu (24/4/2019).

Menurut Susy, mahasiswa harus pandai memanfaatkan peluang mencari penghasilan dalam era Revolusi Industri 4.0. Investasi saham disebutnya makin menarik di era digital.

"Di era sekarang pilihannya banyak terutama dengan digital, kami punya platform yang paling canggih di industri pasar saham. Jadi kami ingin sosialisasi kepada adik-adik mahasiswa bahwa investasi itu tidak susah dan tidak mahal,” katanya.

Susy mengatakan, investor saham kini bisa memanfaatkan teknologi untuk membeli saham. Hal ini berbeda dengan zaman dulu di mana membeli saham harus menelepon broker. Selain itu, 1 lot saham sekarang hanya 100 lembar dari sebelumnya 500 lembar.

"Di MNC Sekuritas hanya dengan Rp100.000 bisa punya saham. Ada banyak yang bisa dibeli. Yang perlu diingat investasi saham bukan judi, kita sudah dapat sertifikasi dewan saham syariah nasional," ujarnya.

Susy berharap generasi muda RI bisa memprioritaskan gaya hidup investasi, bukan konsumsi. Dengan investasi, ekonomi Indonesia bisa terdongkrak.

"Saat ini pemerintah sedang menggencarkan supaya rakyat tidak konsumtif tapi juga mengutamakan investasi. Itu yang juga kita harapkan dari teman-teman mahasiswa Unira ini," kata Susy. (Avirista Midaada)

 

Sumber : www.inews.id