ARCHIVE
RECENTS

27 Nov 2017, 11:11 WIB

MNC Sekuritas-Bank Sinarmas Luncurkan Layanan Rekening Saham Instan

JAKARTA - Pemahaman tingkat inklusi pasar modal pada tahun lalu di Indonesia tercatat masih rendah, yakni di bawah 2%. Untuk itu, PT MNC Sekuritas bersinergi dengan PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) dengan meluncurkan layanan rekening saham instan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap inklusi pasar modal.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menuturkan bahwa langkah ini sebagai bukti komitmen perseroan untuk membuka akses yang lebih luas bagi masyarakat agar lebih mudah berinvestasi di pasar modal.

"Menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang lebih baik, kami meluncurkan layanan rekening saham instan. Apalagi, generasi milennial semakin mendominasi, pemanfaatan teknologi dan data yang semakin terintegrasi, seharusnya membantu proses pembukaan rekening saham menjadi lebih cepat, mudah, dan nyaman," kata dia di Jakarta, Senin (27/11/2017).

Susy menerangkan bahwa dengan adanya layanan ini, berinvestasi di pasar modal diharapkan dapat menjadi semakin mudah dengan layanan yang diluncurkan tersebut.

Sinergi yang dijalin MNC Sekuritas dan Bank Sinarmas juga tindak lanjut dari kerja sama yang telah dijalin sebelumnya antara PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri dalam pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Dalam peluncuran kali ini juga dilakukan simulasi pembukaan rekening saham instan MNC Sekuritas dan Bank Sinarmas oleh tim Customer Service MNC Sekuritas. Dalam waktu singkat, perwakilan nasabah pengguna layanan rekening saham instan memperoleh nomor Rekening Dana Nasabah (RDN).

Setelah nasabah melakukan top-up dana ke RDN tersebut, nasabah memperoleh user id, password dan pin untuk login ke aplikasi online trading MNC Sekuritas MNC Trade. Tanpa perlu menunggu lama, nasabah siap bertransaksi saham.

 

Sumber: www.sindonews.com