ARCHIVE
RECENTS

12 Sep 2018, 14:07 WIB

MNC Sekuritas Bersama Asia Charts Bentuk Komunitas GEMESIN

JAKARTA - PT MNC Sekuritas dan komunitas saham Asia Charts Indonesia bekerja sama membentuk Komunitas MNC GEMESIN Asia Charts. Komunitas ini diharapkan mampu menjadi media untuk mensosialisasikan Gemar Menabung Saham Indonesia (Gemesin) kepada masyarakat di Tanah Air.

Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria mengatakan, komunitas Asia Charts memiliki rekam jejak yang bagus dengan aktif memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pasar modal. Selain itu, komunitas ini memiliki basis investor yang cukup besar hingga lebih 1.000 orang.

Hal tersebut yang menjadi optimisme MNC Sekuritas untuk menjalin kerjasama dengan komunitas Asia Charts.

"Ini saatnya kita melihat betapa cantiknya pasar modal Indonesia, jadi ini saatnya untuk Investasi jangka panjang. Dengan terbentuknya wadah ini teman-teman makin kuat investasi di pasar modal dan komunitas ini berkembang makin baik ke depan," kata Fifi dalam acara peluncuran Komunitas MNC Gemesin Asia Charts di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi menuturkan, data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menyebutkan hingga 10 September 2018 jumlah single investor identification (SID) mencapai 759.000 SID. Jika dibandingkan dengan populasi penduduk, maka potensi investor ritel sangat besar.

Hasan mengatakan, basis investor ritel yang kuat mampu menjaga stabilitas pasar modal dari sentimen negatif, terutama jika terjadi aliran dana keluar (outflow).

"Investor ritel dari tahun ke tahun menjadi fokus dan target kita, karena dengan investor ritel domestik yang kuat maka pasar modal memiliki kekuatan dalam menghadapi kondisi yang kurang baik," kata Hasan.

Hasan berharap, komunitas menjadi kepanjangan tangan dari BEI untuk memberikan edukasi yang tepat bagi investor. "Melalui komunitas ini diharapkan investor tidak secara serampangan tapi juga mendapatkan edukasi transaksi yang baik," imbuh dia.

Sementara itu, Co-founder Asia Charts Indonesia Darwin Teh menambahkan pihaknya berinisiatif membentuk komunitas MNC Gemesin Asia Charts dilatarbelakangi banyaknya investasi bodong yang menjebak masyarakat. Dia berharap masyarakat mendapatkan edukasi mengenai investasi pada wadah yang tepat yaitu tabungan saham MNC Gemesin Plus.

Saat ini komunitas MNC Gemesin Asia Charts telah memiliki lebih dari 1.000 anggota. Selain di Jakarta, komunitas ini juga telah terbentuk di kota-kota lainnya, antara lain: Bogor, Tangerang, Surabaya, Solo, Ngawi, Cirebon, Cilacap, Purwokerto, Parepare, Makassar, Medan, Manado, Yogyakarta, Semarang, Bali, dan Pekanbaru. "Jumlah ini terus bertambah setiap harinya” jelas Darwin.

Darwin meyakini pertumbuhan komunitas yang sifatnya masif ini akan menjadi wadah edukasi yang efektif bagi para anggotanya untuk dapat saling berinteraksi dan mengembangkan keterampilan investasi saham. Ditunjang sistem yang canggih dari MNC Sekuritas, dia optimis komunitas ini akan dengan mudah mendapatkan hati masyarakat Indonesia.

 

Sumber: www.okezone.com