ARCHIVE
RECENTS

02 Oct 2018, 14:17 WIB

MNC Sekuritas Dukung UBM Investment Day 2018

JAKARTA – Tak perlu menunggu lulus kuliah dan bekerja untuk memulai jam terbang sebagai investor muda di pasar saham. Berinvestasi ternyata sudah dapat dilakukan sejak kuliah, apalagi para perusahaan sekuritas sudah aktif hadir di kampus-kampus dan salah satunya adalah MNC Sekuritas.

Kemudahan berinvestasi itulah yang terus digaungkan oleh perusahaan di bawah naungan MNC Group tersebut. Melalui berbagai acara, MNC Sekutiras berbagi pengetahuan, wawasan dan strategi investasi saham bagi mahasiswa yang merupakan generasi milenial.

Terbaru, perseroan mendukung acara The 4th National Investment Day yang digelar Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia (UBM) Jakarta. Bagi MNC Sekuritas, kemitraan dengan pihak pendidikan tinggi merupakan upaya jitu menciptakan investor muda.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, agenda tahunan tersebut merupakan selebrasi ulang tahun Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia – Universitas Bunda Mulia – MNC Sekuritas yang ke-5.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap Galeri Investasi BEI UBM Jakarta. MNC Sekuritas dan UBM Jakarta sudah bersinergi selama lima tahun.

“Kami berterima kasih kepada UBM atas sinergi yang luar biasa. UBM juga telah membuktikan komitmen dan kontribusinya dalam memajukan pasar modal Indonesia untuk mendorong terciptanya investor muda melalui kompetisi maupun seminar pasar modal,” kata Susy di Jakarta, Selasa (02/10/2018).

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UBM Kandi Sofia Senastri Dahlan mengungkapkan, bentuk acara selebrasi HUT GI UBM tahun ini hampir serupa dengan tahun sebelumnya yakni National Stock Analysis Competition dan National Seminar, yang tahun ini mengangkat tema “Seize The Moment and Be Young Investors”.

Kompetisi pasar modal berskala nasional ini diikuti oleh 64 tim dari 24 Perguruan Tinggi di Indonesia. Dari 64 tim yang telah mengumpulkan laporan riset mereka, beberapa tim yang terpilih melaju ke babak berikutnya dan melakukan presentasi atas analisanya di hadapan dewan juri.

Kandi Sofia Senastri Dahlan, Ketua Umum Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) sekaligus Head of Research Retail MNC Sekuritas Edwin Sebayang, dan Ketua II Bagian Pengembangan Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) sekaligus analis MNC Sekuritas Tomy Zulfikar adalah para dewan juri dalam kompetisi ini.

“Peserta National Stock Analysis Competition berkompetisi untuk memperebutkan hadiah berupa rekening efek senilai total Rp7.500.000 untuk 3 tim pemenang. Kami berharap para peserta termotivasi untuk memberikan yang terbaik,” jelas Kandi Sofia.

Di sisi lain, tim yang belum berhasil melaju ke babak presentasi dalam National Stock Analysis Competition dapat mengikuti kompetisi berikutnya yaitu National Capital Market Competition berupa soal-soal seputar pasar modal yang wajib diselesaikan dalam waktu 120 menit. Kompetisi ini juga memilih 3 tim terbaik.

Untuk menutup rangkaian acara Ulang Tahun, GI UBM menggelar seminar nasional yang dihadiri oleh 500 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Beberapa pembicara yang hadir yaitu Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia Bursa Efek Indonesia Risa Effenita Rustam, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, dan News Anchor sekaligus investor pasar modal Michael Tjandra.

 

Sumber: www.mncupdate.com