ARCHIVE
RECENTS

25 Jun 2019, 14:08 WIB

MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi di Kampus PGRI Adi Buana Surabaya

SURABAYA - PT MNC Sekuritas bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meresmikan galeri investasi di Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Jalan Dukuh Menanggal XII/4 Surabaya, hari ini. Dalam peresmian tersebut dihadiri Direktur utama MNC Sekuritas Susy Meilina.

Turut hadir juga, perwakilan dari BEI Nur Harjanti, Kepala OJK regional IV Jatim Heru Cahyono dan Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Joko Adiwaluyo. Peresmian galeri investasi ditandai dengan pemotongan bunga.

MNC Sekuritas, BEI dan OJK juga memberikan pemahaman tentang bursa efek mulai dari keuntungan dan bagaimana caranya untuk bisa menjadi nasabah terhadap ratusan mahasiswa ekonomi di kampus PGRI Adi Buana Surabaya.

"MNC Sekuritas kembali meresmikan galeri investasi di Surabaya. Kita tahu di Surabaya ini sudah ada 15 galeri, dan hampir setengahnya oleh MNC Sekuritas. Kenapa begitu karena history MNC Sekuritas asalnya dari kota Surabaya. Jadi kami melihat potensinya luar biasa sampai sekarang belum tergarap semua, jadi masih banyak," terang Susi, Selasa (25/6/2019).

Menurut Susi, dirinya punya komitmen tentunya dengan cabang MNC Sekuritas yang ada di Surabaya (ada dua cabang). Pihaknya ingin lebih menginvestasikan masyarakat Surabaya agar lebih dekat dengan pasar modal.

"Kita tidak hanya berhenti di peresmian, tetapi memberikan edukasi literasi bagaimana sistem itu bekerja. Namun untuk tingkat keaktifan perlu kerjasama dengan kampus yang baik," paparnya.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Joko Adiwaluyo, menyatakan pihaknya menyambut positif adanya galeri investasi tersebut. Sebab yang pertama sebagai wahana edukasi untuk memahamkan mahasiswa agar komplet pengetahuan sebagai sarjana ekonomi.

"Kedua dipersilahkan menambung, jadi ada suatu kesan mengajarkan mereka dan memahami menabung yang sifatnya modern di bursa efek. Apa appresiasinya setelah diedukasi mereka akan dapat sertifikat sebagai pengakuan, nanti akan ditulis pelengkap dalam ijazah, itu sebagai reward secara tidak langsung bagi mereka. Mereka tentunya ingin memperoleh di ijazah SKPE-nya," ucap Joko.

Menurut Joko, ini suatu modal luar biasa bagi mereka. Dirinya melihat MNC adalah perusahaan nasional yang sekarang berkembang dan luar biasa, serta diapresiasi dunia atas pekerjaan mereka dan tidak salah kampus menggandeng yang baik ini.

(fbn)

 

Sumber : www.okezone.com