ARCHIVE
RECENTS

22 Apr 2019, 13:00 WIB

MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi di Universitas Sangga Buana

BANDUNG - Universitas Sangga Buana (USB) Yayasan Pendidikan Keuangan dan Perbankan (YPKP) kini miliki Galeri Investasi. Galerinya sendiri langsung diresmikan MNC Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) di kawasan Kampus USB, Jalan PH Mustopa, Kota Bandung, Senin 22 April 2019.

Peresmian Galeri Investasi BEI itu dihadiri oleh Vice President Market Development Bursa Efek Indonesia (BEI) Dedi Priadi, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, dan Rektor Universitas Sangga Buana YPKP Asep Effendi, turut disaksikan oleh Ketua YPKP Hendra Garnida dan Kepala BEI Kantor Perwakilan Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini.

Menurut Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, kerja sama MNC Sekuritas membuka Galeri Investasi di USB tak lepas dari perkembangan pasar modal di wilayah Jawa Barat menunjukkan pertumbuhan signifikan. Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), total investor baru di Jawa Barat pada akhir 2018 tercatat mencapai sekitar 34.100 investor, naik 33,82% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Provinsi Jawa Barat memiliki potensi yang sangat besar. Jumlah penduduknya mencapai 48 juta, sehingga memiliki potensi investor terbesar yang berasal dari kalangan generasi milenial," ungkap Susy.

Menurut dia, dengan peresmian ini, total point of sales MNC Sekuritas menjadi 128 point, dengan Galeri investasi berjumlah 88 point yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Di Bandung, total telah ada 9 Galeri Investasi dan point of Sales MNC Sekuritas.

Hadirnya Galeri Investasi BEI USB diharapkan mampu menjadi salah satu langkah nyata dalam pengembangan edukasi dan literasi bagi investor di Jawa Barat. Pihaknya meyakini, gaya hidup berinvestasi sedari muda perlu dipupuk, termasuk saat di perguruan tinggi.

(kmj)

 

Sumber : www.okezone.com