ARCHIVE
RECENTS

05 Jul 2018, 14:05 WIB

MNC Sekuritas Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda Indonesia

JAKARTA - Memahami bahwa berbagai pihak harus bahu membahu dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, PT MNC Sekuritas bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Manajemen Keuangan STIE Kesatuan Bogor dalam menyelenggarakan acara “Manajemen Keuangan Goes to Djakarta” pada 3-4 Juli 2018.

Kegiatan kunjungan mahasiswa ke kantor pusat MNC Sekuritas tersebut diikuti oleh peserta dengan jumlah lebih dari 250 mahasiswa jurusan Manajemen Keuangan. Acara bertema “Exploring Capital Market and Banking in Different Ways” tersebut merupakan bukti kepedulian MNC Sekuritas dalam meningkatkan literasi keuangan di kalangan anak muda Indonesia.

Sebagai informasi, Galeri Investasi STIE Kesatuan Bogor tercatat sebagai salah satu galeri investasi MNC Sekuritas. Galeri Investasi STIE Kesatuan Bogor merupakan salah satu galeri investasi yang sangat aktif menggelar berbagai kegiatan untuk memperkenalkan pasar modal kepada mahasiswa dan masyarakat sekitarnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan Penghargaan sebagai Galeri Investasi Terbaik 2017 Kategori Penambahan Jumlah Rekening Efek Terbanyak dalam ajang Penghargaan “Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia 2017” yang digelar oleh Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal menyambut positif penyelenggaraan acara yang tentunya memperluas pengetahuan mahasiswa tentang dunia pasar modal dan perbankan, serta lingkungan dunia kerja sesungguhnya.

“Kami menyambut kehadiran dosen, pembina dan pengurus Galeri Investasi, serta para mahasiswa STIE Kesatuan Bogor dengan tangan terbuka. Kami berharap inisiatif seperti ini juga dapat dilakukan oleh universitas maupun sekolah tinggi mitra Galeri Investasi MNC Sekuritas lainnya, sehingga pembelajaran yang didapat bukan sekadar teori, tetapi juga melihat operasional secara langsung di lapangan,” kata Andri.

Dalam kesempatan tersebut, peserta dapat belajar tentang investasi di pasar modal melalui kunjungan ke Bursa Efek Indonesia dan MNC Sekuritas, serta pengetahuan perbankan dari sesi MNC Bank dan asuransi jiwa dari sesi MNC Life.

Andri berharap, kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kepercayaan nasabah Galeri Investasi MNC Sekuritas, nilai transaksi, jumlah nasabah, serta menciptakan image positif MNC Sekuritas di kalangan mahasiswa dan akademisi.

Sebelumnya, MNC Sekuritas pernah menerima kunjungan mahasiswa dari Universitas Swadaya Gunung Jati (UNSWAGATI) Cirebon, Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) Jakarta, dan UIN Banten, jelas Andri. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menerima kunjungan mahasiswa dari Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) Singaraja, Bali.

 

Sumber: www.okezone.com