ARCHIVE
RECENTS

29 Dec 2017, 19:08 WIB

MNC Trijaya FM Jalin Kerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya

JAKARTA - Radio MNC Trijaya FM sebagai anak usaha MNC Group menjalin kerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya. Keduanya pihak sepakat saling berbagi atau bertukar informasi seputar situasi arus lalu lintas di wilayah DKI Jakarta.

Penandatanganan nota kesepahaman alias MoU dilakukan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra bersama CEO MNC Radio Networks Henry Suparman di Gedung Biru atau kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Jumat (29/12/2017).

"Harapan kami, informasi tentang lalu-lintas bisa sampai kepada masyarakat, kemudian juga pendidikan tentang lalu lintas disampaikan kepada masyarakat sehingga timbul keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas," kata Halim di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Menurut Halim, dengan kerjasama polisi dapat dengan mudah menyampaikan informasi terkini prihal situasi lalu lintas. Terutama saat menerapkan sistem rekayasa lalu-lintas atau pengalihan lalu lintas di ruas jalan raya karena situasi tertentu.

Dengan kerjasama itu pula, Halim berharap dapat melakukan sosialisasikan dan pendidikan kesadaran lalu lintas kepada masyarakat secara maksimal sehingga bisa menekan angka kecelakaan yang diakibatkan pelanggaran berlalu lintas.

"Ke depan juga masalah sosialisasi kemudian juga masalah pendidikan lalu lintas kepada masyarakat harus dikembangkan. Karena kecelakaan itu selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas," pungkasnya.

Sementara Henry Suparman berharap, kerjasama dengan pihak kepolisian khususnya Ditlantas dapat meluas di polda-polda lainnya. MNC Trijaya FM yang memiliki jaringan luas siap menyiarkan informasi seputar lalu lintas di daerah-daerah lainnya.

"Karena kami yakin informasi mengenai lalu lintas ini tentunya sangat penting bagi masyarakat, kemudian juga kalu radio kami, kami menghimpun data-data atau informasi dari masyarakat, mudah-mudahan bisa berguna, bisa dipakai oleh Polda Metro Jaya mengenai situasi lalu lintas yang datanya langsung dari masyarakat," sambung Henry.

Selain MNC Trijaya FM, juga ada dua stasiun radio yang turut menjalin kerjasama yakni Elshinta FM dan Sonora FM. Ketiga pimpinan radio itu menandatangani MoU secara bergiliran di ruang Cakra lantai III Gedung Biru Ditlantas Polda Metro Jaya.

 

Sumber: www.okezone.com