ARCHIVE
RECENTS

23 Mar 2018, 11:36 WIB

MNC Vision Raih Indonesia Most Innovative Business 2018

JAKARTA - PT MNC Sky Vision Tbk dengan brand MNC Vision meraih Indonesia Most Innovative Business Award 2018 untuk kategori Advertising, Printing and Media Sector.
 
Subscriber Management Director PT MNC Sky Vision Tbk, Fransisca Soeprapto mengaku sangat berterima kasih atas kepercayaan dari seluruh pelanggan terhadap brand perseroan. Pencapaian ini sangat membanggakan karena produk MNC Vision dinilai memiliki terobosan bisnis yang inovatif. 

Layanan unggulannya adalah MNC Vision Plus yaitu fitur terbaru yang dapat diakses melalui aplikasi MNC Now. Para pelanggan dapat menikmati tayangan televisi dan film favorit sesuai dengan paket subscription. 

"Semua bisa terhubung melalui smartphone dimanapun dan kapanpun. Kuncinya terkoneksi dengan jaringan internet atau seamless home entertainment," ujar Fransisca di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Adapun layanan terbaru lainnya melalui layanan PVR (Personal Video Record), VOD (Video On Demand), multi dekoder, dan saluran HD (high definition). Pengembangan inovasi juga pada fitur produk dari teknologi DTH menjadi seamless home entertainment. Fitur tersebut memberikan kemudahan pelanggan dalam mengakses saluran-saluran MNC Vision.

Perseroan juga terus melakukan berbagai terobosan guna meningkatkan keunggulan kompetitifnya. Ini sejalan dengan komitmen Perseroan untuk menghadirkan layanan TV yang lebih baik dengan jangkauan luas. Beberapa strategi pemasaran terbaru telah dilaksanakan oleh Perseroran di antaranya berupa peminjaman peralatan pada pelanggan, penambahan saluran baru, dan perluasan jaringan distribusi dan layanan pelanggan.

"Hasilnya di tahun ini hingga bulan Maret, MSKY telah mendapatkan tiga penghargaan dimana perhargaan yang sebelumnya berkaitan dengan layanan produk dan brand terbaik dalam kategori televisi berlangganan," ujarnya.

Dalam upaya untuk memenangkan persaingan dan  menjadi yang terdepan dalam industri TV berlangganan, Perseroan telah menerapkan berbagai strategi pemasaran. Diantaranya yaitu pengembangan inovasi produk dengan menggandeng MNC Life untuk meluncurkan program Priority Care bagi pelanggan MNC Vision. 

Kerja sama ini merupakan sebuah keistimewaan yang diberikan secara ekslusif kepada pelanggan dimana program tersebut dikemas dalam bentuk manfaat perlindungan asuransi kecelakaan senilai total Rp38,5 juta bagi pelanggan tertentu tanpa harus membayar biaya premi setiap bulannya. 

"Dengan ini maka MNC Vision menjadi satu-satunya pay TV di Indonesia yang menawarkan program perlindungan kepada para pelanggan," ujarnya.

Sementara, Founder Warta Ekonomi, Fadel Muhammad mengatakan perubahan zaman dan kondisi perekonomian yang tidak menentu turut mempengaruhi kinerja perusahaan dalam negeri. Beradaptasi dengan perubahan merupakan cara ampuh yang dapat dilakukan perusahaan untuk dapat bertahan menghadapi perkembangan zaman, salah satunya dengan melakukan inovasi. 

Inovasi sebagai proses implementasi ide baru menjadi nilai atau produk dalam perusahaan, seperti menciptakan pelayanan baru, sistem dan proses baru, atau pun menyempurnakan hal-hal yang telah ada dalam perusahaan agar mejadi lebih baik. 

"Inovasi dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan kualitas produk atau jasa, menciptakan pasar baru, memperluas jangkauan produk, mengurangi biaya produksi, serta meningkatkan proses produksi," ujar Fadel dalam kesempatan sama.

Most Innovative Business Award 2018 merupakan suatu bentuk apresiasi kepada para pelaku industri di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik sehingga dapat terus berkembang dan berkompetisi dalam ketatnya persaingan industri. Dengan adanya penghargaan ini, pelaku bisnis diharapkan dapat terinspirasi untuk terus meningkatkan kinerja bisnis mereka melalui inovasi agar perekonomian Indonesia terus bertumbuh.

Dalam menentukan perusahaan-perusahaan yang terpilih sebagai pemenang Most Innovative Business Award 2018 tim riset Warta Ekonomi melakukan penelitan dengan metode desk research. Desk research dilakukan untuk menilai inovasi bisnis pada perusahaan-perusahaan di Indonesia melalui laporan terpublikasi. 

Kandidat pemenang ditentukan berdasarkan dari kinerja keuangan dan observasi tim riset atas inovasi yang telah dilakukan oleh perusahaan terkait. Kriteria yang digali dalam desk research antara lain sejarah dan citra perusahaan, Inovasi produk dan jasa, Strategi dalam proses produksi yang dilakukan perusahaan dalam upaya berkompetisi dan mengembangkan perusahaan tahun 2015-2017.

Setelah mendapatkan seluruh informasi yang diperlukan, tim riset melakukan penilaian terhadap perusahaan-perusahaan terpilih untuk menentukan pemenang dalam setiap kategori industri.

Penelitian untuk menentukan perusahan yang inovatif dalam Most Innovative Business Award 2018 dilakukan berdasarkan empat bentuk inovasi, yaitu inovasi produk dan jasa, proses, organisasi, dan model bisnis.

 

Sumber: www.sindonews.com