ARCHIVE
RECENTS

20 Dec 2018, 13:40 WIB

MNCN Gandeng Netflix, Hooq dan Iflix Perkuat Produksi Konten

JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) akan memperkuat produksi konten dengan menggandeng penyedia layanan streaming konten seperti Netflix, HOOQ dan Iflix. Presiden Direktur MNCN David Fernando Audy mengatakan, bentuk kerja sama tersebut hasil produksi perusahaan akan ditayangkan melalui ketiga layanan tersebut.

“Saat ini kita ada pembicaraan dengan Netflik, Hook serta Iflix untuk original conten production. Jadi maksudnya kita buat konten untuk mereka,” ujar Presiden MNC David di Gedung Inews, Jakarta Kamis (20/12/2108.)

Sambung dia menjelaskan, keuntungan produksi original dari kerja sama tersebut nanti dapat dinikmati secara digital streaming. Meskipun secara biaya mirip dengan memproduksi konten bioskop.

“Perusaahaan over the top, mereka itu bayar biaya produksinya plus ada margin keuntungan. Mirip-mirip bikin film di bioskop, tentunya hasil penjualan tiket dan hasil sponsor untuk menutup cost production. Bedanya ini bukan tayang di bioskop, jadi ini tayangnya di over top,” imbuhnya.

David menerangkan, selain itu pihaknya juga akan menjual produk tayangan konten lokal yang bercita rasa dan budaya Indonesia. Pasalnya banyak masyarakat Indonesia yang lebih suka menonton konten dengan artis dan budaya Indonesia. “Ke depannya kita bikin conten original production, maksudnya produksi baru yang ditayangkan khsusus digital,” tandasnya.

 

Sumber : www.sindonews.com