ARCHIVE
RECENTS

15 Dec 2018, 17:37 WIB

Perluas Jangkauan, MNC Shop Akan Jadi Home Shopping Terbesar di RI

JAKARTA, iNews.id - MNC Shop optimistis dengan pertumbuhan bisnis home shopping pada tahun depan di tengah pesatnya perkembangan e-commerce (online shopping) di dalam negeri. Pasalnya, selain memiliki target pasar yang berbeda, MNC Shop tetap mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang ingin berbelanja secara online.

CEO MNC Shop Jimmy Jeremia mengatakan, pihaknya tetap mengimbangi kecepatan dan kemudahan online shopping. Karena itu, MNC Shop turut mengembangkan mobile commerce.

"Tetap optimis. Seiring pertumbuhan online bisnis, kita juga akan tetap bertumbuh. Karena kita akan kembangkan mobile commerce kita itu online juga. Jadi belanja tidak perlu calling lagi, tinggal buka HP atau PC langsung transaksi," ujarnya di iNews Tower, Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

Kemudian, MNC Shop juga akan menambah jaringan distribusi di daerah-daerah yang belum terjangkau. Saat ini, MNC Shop memiliki regional distribution center di 12 kota besar dan 48 kotamadya di seluruh Indonesia.

"Kita menuju jadi home shopping yang terbesar di Indonesia sesuai dengan visi kami jadi terbesar dan terpercaya," ucapnya.

Pada 2019, pihaknya berencana melakukan penambahan kerja sama channel baik di Free-to-air (FTA) TV, TV berbayar, hingga satelit TV. Hingga saat ini MNC Shop memiliki 20 Channel TV, sementara home shopping lainnya hanya dua atau empat channel.

"Persaingan memang tetap banyak tapi kalau dari sisi channel kita tetap nomor satu. Karena kita dari MNC Group, MNC Shop memang channel kita yang paling banyak," tuturnya.

Data sementara pada kuartal IV-2018, pertumbuhan profit dan reveneu MNC Shop hampir mencapai 40 persen dari yang biasanya sebesar 10-20 persen. Angka ini lebih besar jika dibandingkan dari kuartal lainnya di 2018 dan tahun-tahun sebelumnya.

MNC Shop merupakan perusahaan patungan (joint venture) antara MNC Group dengan salah satu perusahaan home shopping terbesar di Korea yaitu GS Home Shopping Inc.

Dalam perjalanannya, MNC Shop kini tak hanya mengembangkan TV shopping melainkan juga streaming shopping. Hal ini untuk mengimbangi online shopping yang sedang berkembang di Indonesia. MNC Shop hadir 24 jam melalui channel 79 dan 88 Indovision, MNC Play channel 79 dan 88, Indihome channel 110 dan NIN Media channel 11.

 

Sumber : www.inews.id