ARCHIVE
RECENTS

13 Mar 2019, 17:55 WIB

Perluas Pasar Modal Syariah, MNC Sekuritas Gandeng Badan Wakaf Indonesia

BANDUNG - Pasar modal Indonesia masih mempunyai ruang gerak yang cukup luas untuk berkembang. Berbagai cara dilakukan oleh perusahaan sekuritas untuk menjadikan pasar modal milik semua kalangan.

Salah satunya adalah kerja sama antara MNC Sekuritas dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) melalui nota kesepahaman yang ditandatangani pada hari ini.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dan Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia Mohammad Nuh.
Nota kesepahaman tersebut merupakan langkah awal kerjasama strategis yang dijalin antara MNC Sekuritas dan BWI, terutama di bidang wakaf saham.

MNC Sekuritas berperan sebagai lembaga penerima dan perantara wakaf saham dan uang dari investor dan emiten yang akan berwakaf, sementara BWI berperan sebagai lembaga pengelola wakaf saham dan uang (nazhir) yang terdaftar secara resmi sebagai lembaga nazhir.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menjelaskan bahwa ke depannya pihaknya sedang mempersiapkan program wakaf saham, sehingga penduduk muslim Indonesia dapat menjalankan wakaf melalui program tersebut.

“Saat ini baru ada 13 sekuritas yang memiliki Shariah Online Trading System (SOTS). Salah satunya MNC Sekuritas melalui aplikasi MNC Trade Syariah. Kami berusaha menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk investasi yang berbasis syariah, termasuk bagaimana mewakafkan saham yang dimiliki,” kata Susy, Rabu (13/3/2019).

Dalam acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut, juga dilakukan penyerahan simbolis wakaf saham dari salah satu emiten yang digandeng oleh MNC Sekuritas.

Direktur Keuangan PT Hartadinata Abadi Tbk Deny Ong menyerahkan 100.000 lembar saham kepada Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia Mohammad Nuh.

“Wakaf saham dapat dilakukan bukan hanya oleh investor, tetapi juga oleh emiten sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sekaligus memberikan manfaat bagi yang membutuhkan,” kata Susy.

(dni)

 

Sumber : www.okezone.com