ARCHIVE
RECENTS

11 Mar 2019, 14:08 WIB

Ratusan Mahasiswa Cirebon Antusias Ikuti Seminar MNC Sekuritas

CIREBON - Ratusan Mahasiswa Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon, nampak sangat antusias ketika mengikuti Seminar Pasar Modal MNC Sekuritas, dengan tema 'How Capital Market Adjust with Industry 4.0', di Aula utama UGJ, Kota Cirebon, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

Salah seorang mahasiswi bernama Indri mengaku, dirinya mendapat banyak ilmu setelah mengikuti seminar tersebut. Khususnya, dalam menghadapi tantangan pasar modal saat memasuki revolusi industri 4.0.

"Tadi saya dapat banyak tips dari pembicara, khususnya ketika saya sebagai mahasiswa ingin memulai membeli saham di pasar modal, " jelasnya kepada Okezone, seusai acara seminar tersebut. Senin (11/3/2019).

Seminar yang dihadiri oleh 350 peserta tersebut, menampilkan sejumlah pembicara yang berpengalaman di pasar modal. Di antaranya Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina hingga Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini.

Dirut MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan bahwa salah satu pendorong transformasi di dunia pasar modal adalah pergeseran segmen usia investor, serta perkembangan teknologi digital.

"Dulu transaksi saham masih menggunakan kertas. Sekarang semuanya serba online," kata Susy.
Susy berharap, generasi muda khususnya di Kota Cirebon, bisa mempersiapkan diri menghadapi pasar modal di industri 4.0, supaya industri 4.0 bisa membawa dampak positif ke depannya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Galeri Bursa Efek UGJ Cirebon, Muhammad Irimadianto mengatakan, setelah melakukan kerja sama dengan MNC Sekuritas, salah seorang mahasiswa UGJ berhasil memenangkan sebuah kompetisi pelaku usaha.

"Kemarin ada mahasiswa kami yang dapat juara di suatu kompetisi. Ini berkat kerja sama yang kita jalin bersama MNC Sekuritas, " katanya.

Ia sendiri berharap, kerja sama yang dijalin dengan MNC Sekuritas bisa membawa dampak positif bagi kedua belah pihak. Apalagi, banyak mahasiswa UGJ yang memakai Galeri Bursa Efek Indonesia sebagai sarana pembelajaran.

"Kita berharap MNC Sekuritas ke depannya semakin maju, " pungkasnya.

(kmj)

 

Sumber : www.okezone.com