ARCHIVE
RECENTS

15 Nov 2017, 14:12 WIB

Sediakan Layanan Jasa Keuangan, MNC Sekuritas Kerjasama dengan Bank Kaltimtara

JAKARTA - PT MNC Sekuritas bersama dengan Bank Kaltimtara menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MOU) tentang kerjasama penyediaan solusi jasa keuangan. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dan Direktur Utama Bank Kaltimtara Zainuddin Fanani.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, kerjasama tersebut mencakup penyediaan jasa-jasa layanan perbankan kepada MNC Sekuritas. Sebaliknya penyediaan jasa-jasa layanan pasar modal oleh MNC Sekuritas kepada Bank Kaltimtara.

"Sebagai sesama perusahaan yang memiliki semangat untuk memajukan ekonomi, MNC Sekuritas dan BPD (Bank Kaltimtara) bergandengan tangan untuk memerahkan industri jasa keuangan di tanah air, baik di dunia perbankan maupun pada modal," ujarnya dalam acara penandatanganan MoU di Hotel Westin, Jakarta, Rabu (9/11/2017).

Lebih lanjut, Susy optimistis jika kerjasama ini menjadi awal yang baik untuk menggarap potensi pasar daerah di Kalimantan Timur dan Utara. Pasalnya masyarakat di kedua daerah tersebut potensial untuk menandai investor di pasar modal.

"Di sana itu pernah jadi kabupaten yang paling kaya dan masalahnya punya tambang yang luar biasa bisa kita garap. Itulah sebabnya MNC Sekuritas aktif menjalin kerjasama dengan bank pembangunan daerah di Indonesia. Kami percaya BPD memiliki pengaruh yang luar biasa di daerahnya masing-masing," jelasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya MNC Sekuritas telah menjalin kerjasama serupa dalam hal sinergi penyediaan jasa keuangan dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) lainya seperti Bank Riau-Kepri dan Bank Sumut. Selain itu beberapa BPD lainnya juga pernah bersinergi dengan MNC Sekuritas dalam penjualan surat berharga di antaranya Bank Jambi, Bank Kalsel, Bank Riau-Kepri, dan Bank Sumut.

Selain bekerjasama dengan BPD, dalam sosialisasi dan pemasaran produk investasi pasar modal, MNC Sekuritas juga menjalin kerjasama dengan beberapa instansi, komunitas dan lembaga pendidikan. Seperti melakukan kerjasama dengan Universitas dan SMA, Asuransi Jiwa, perusahaan pengelola dana pensiun (Dapen) hingga Management Asset.

 

Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber: www.okezone.com