ARCHIVE
RECENTS

26 Jul 2019, 09:42 WIB

Semakin Go Digital, MNC Sekuritas Luncurkan Aplikasi StockRadars

JAKARTA - Saat ini industri jasa keuangan dituntut semakin digital dalam menjalankan bisnis. Pasalnya, masyarakat menginginkan kemudahan dalam setiap hal yang dilakukan, termasuk dalam berinvestasi di pasar modal.

Meskipun bukan barang baru, teknologi dimanfaatkan bukan hanya dalam aplikasi online untuk jual beli saham (online trading), tetapi juga dalam aplikasi dengan kegunaan lainnya.

Inovasi teknologi yang semakin pesat ini juga diimbangi dengan kebutuhan investor pasar modal yang dituntut untuk bersikap cermat sebelum membeli suatu saham tertentu. Proses pengambilan keputusan untuk investasi akan terasa lebih mudah dengan adanya aplikasi stock-screening.

Untuk memberikan nilai tambah bagi investor pasar modal Indonesia, PT MNC Sekuritas meluncurkan aplikasi stock-screening bernama MNC StockRadars. MNC StockRadars adalah aplikasi mobile yang mampu memberikan informasi arah pergerakan saham, serta menyajikan informasi saham-saham yang masuk dalam radar sesuai dengan indikator yang diinginkan.

Dengan demikian, investor dapat mencari saham yang masuk dalam radar secara real-time. Peluncuran aplikasi MNC StockRadars dilakukan pada hari ini.

Peluncuran aplikasi StockRadars ditandai dengan opening bell pembukaan perdagangan bursa di Main Hall Bursa Efek Indonesia oleh Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria, dan CEO SiamSquared Technologies / StockRadars (Thailand) Teerachart 'Max' Kortrakul.

“Nasabah MNC Sekuritas semakin dimudahkan dalam mencari saham-saham tertentu yang secara teknikal maupun fundamental dapat dibeli atau dijual sesuai dengan tools analisis masing-masing," ujar Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, Jumat (26/7/2019).

Susy Meilina menyatakan bahwa keberadaan aplikasi MNC StockRadars ini merupakan bentuk inovasi dalam bidang teknologi. Dengan tampilan yang user-friendly, MNC Stock Radars menjadi jawaban analisa saham dalam satu aplikasi.

"MNC Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas pertama di Indonesia yang menyediakan aplikasi stock-screening secara khusus, di luar aplikasi online trading yang dimiliki. Kami bangga menjadi pioneer aplikasi stock-screening milik sekuritas di Indonesia,” lanjut Susy.

Acara peluncuran MNC StockRadars ditutup dengan talk show yang dihadiri 300 peserta dan menghadirkan sejumlah pembicara yang menjadi legenda di dunia pasar modal, khususnya analisa teknikal. Pembicara yang turut hadir adalah CEO SiamSquared Technologies/ StockRadars Thailand Teerachart “Max” Kortrakul, Co-Founder Asia Charts Indonesia Darwin Teh, Direktur Investa Saran Mandiri Hans Kwee, dan CEO AMTA Angelo Michel.

(rzy)

 

Sumber : www.okezone.com