ARCHIVE
RECENTS

11 May 2018, 13:51 WIB

SINDO Weekly Apresiasi 11 Tokoh Perempuan Indonesia

JAKARTA – Majalah SINDO Weekly menggelar event Womens Talk & Awarding: Indonesia Women Leaders 2018. Acara yang digelar pada Jumat 11 Mei 2018, ini berlangsung di Auditorium Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jakarta.

Pemimpin Redaksi Majalah SINDO Weekly Nevy Hetharia menjelaskan, event ini menjadi sarana diskusi antarsesama kaum perempuan untuk saling menginspirasi. Selain itu, acara ini juga sebagai rangkaian peringatan Hari Kartini dan Hari Kebangkitan Nasional.

“Kami sengaja ingin memunculkan tokoh-tokoh perempuan yang selama ini sudah memberikan sesuatu yang menginspirasi di daerahnya masing masing,” kata Nevy.

Kesebelas perempuan itu adalah Airin Rachmi Diany (Ketua Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi)/Wali Kota Tangerang Selatan), Ni Putu Eka Wiryastuti (Bupati Tabanan), Indah Putri Indriani (Bupati Luwu Utara), Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang), Andayani Budi Lestari (Direktur Perluasan dan Pelayanan BPJS Kesehatan), dan Rina Apriana (Direktur PT Shariah Multifinance Astra).

Selain itu ada juga Margaretha Natalia Widjaja (Vice Chairman Sinarmas Land), Vivin Arbianti Gautama (Chief Marketing & Product Management Generali Indonesia), Rita Maharani (Ketua Dekranasda Kota Medan), Diajeng Lestari (CEO Hijup), serta Netty Prasetiyani Heryawan (Ketua Dekranasda Jawa Barat).

Menurut Nevy, banyak tokoh perempuan di daerah yang selama ini sudah banyak melakukan berbagai hal dan perubahan kepada masyarakat. “Perempuan mampu melakukan segala hal. Mereka berhasil membangun masyarakat di daerahnya menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Nevy berharap kisah hidup dan apa yang telah dilakukan para tokoh menjadi inspirasi bagi kaum perempuan, termasuk kalangan mahasiswi.

Pada kesempatan ini, hadir pula Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pribudiarta Nur Sitepu mewakili Menteri PPPA Yohana Yembise.

“Acara ini memiliki topik sangat menarik, yakni hubungan antara kepemimpinan dan perempuan. Menarik untuk didiskusikan bersama,” kata Pribudiarta menyampaikan pesan Menteri Yohana.

Pribudiarta juga berharap para mahasiswi dan tamu undangan dapat mengambil nilai nilai kepemimpinan dari para tokoh perempuan yang hadir. “Ambil nilai kepemimpinan para tokoh perempuan yang hadir. Yang sangat menginspirasi tentunya,” ucapnya.

Ajang Womens Talk & Awarding tersebut dibagi dalam dua sesi, yakni pemberian apresiasi kepada 11 tokoh perempuan di bidang politik, ekonomi, dan industri kreatif, dan sharring session mengenai kepemimpinan perempuan di Indonesia. Kesebelas tokoh tersebut merupakan hasil pilihan tim redaksi.*

 

Sumber: www.sindonews.com