ARCHIVE
RECENTS

18 Dec 2018, 21:00 WIB

Tingkatkan Investasi Pasar Modal, MNC Sekuritas Buka Galeri Investasi Syariah di UNIS Tangerang

TANGERANG - Turut meramaikan potensi yang masih ada dalam pengembangan pasar modal syariah di Indonesia. MNC Sekuritas menggandeng generasi milenial untuk mengembangkan pemahamannya seputar dunia investasi syariah.

Langkah tersebut dilakukan oleh MNC Sekuritas dengan cara membuka sekaligus meresmikan Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (BEI) di Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, hari ini.
Head of Equity Retail and Online Trading MNC Sekuritas Afen Tjhong menyebutkan, hingga kini pihaknya telah memiliki 20 galeri investasi syariah. Dia mengatakan, galeri ini dapat dimanfaatkan untuk mahasiswa dalam memahami investasi syariah.

"Kita dengan adanya galeri ini lebih kepada untuk meningkatkan kualitas SDM yang kita punya dan para investor yang ada dari galeri investasi yang ada. Mereka di sini bisa belajar mengenai investasi yang baik dan benar," ucap Afen, Selasa (18/12/2018).

Dia mengatakan saat ini telah banyak mahasiswa yang tertarik untuk berinvestasi syariah. "Untuk lini syariahnya, saat ini ada 34,8% anak-anak muda yang sudah mulai investasi. Jadi saya harap mahasiswa di sini nanti nggak ketinggalan, kita jadi bagian investor milenial supaya kita bisa menyiapkan masa depan yang lebih baik," tuturnya.
Ditambahkan Vice President Regional Development BEI, Harry Prasetyo mengungkapkan, rata-rata mahasiswa tertarik dengan investasi syariah. "Galeri investasi syariah ini kalau dilihat dari jumlah ini sudah ada di seluruh Indonesia. Kalau dilihat dari antusiasme perguruan tinggi mereka lebih memilih galeri investasi syariah," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Ruhiyat Taufik mengapresiasi adanya galeri ini. Dia mengungkapkan, bahwa galeri tersebut dapat dipergunakan dengan baik untuk mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis.

"Selama ini pemahaman mengenai bursa efek atau saham mereka hanya memahami berupa teori saja, tapi dengan adanya galeri ini saya rasa mahasiswa akan menjadi lebih antusias. Kita tindak lanjut untuk fakultas ekonomi dan bisnis untuk mahasiswa akuntansi, manajemen, khususnya untuk jurusan ekonomi syariah," tukasnya.

(fbn)

 

Sumber : www.okezone.com