ARCHIVE
RECENTS

14 Dec 2018, 11:07 WIB

Miss Indonesia Bangun Fasilitas Air Bersih di Cimenyan

JAKARTA – Masalah kekurangan Air bersih dan fasilitas MCK yang dialami masyarakat Sentak Dulang, Mekarmanik, Cimenyan, Kab. Bandung mendapat perhatian Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina. Bekerja sama dengan Yayasan Jalinan Kasih , MNC Peduli, RCTI dan Odesa, Alya ikut membantu membangun jaringan pipa air sejauh 3 km hingga ke pemukiman warga sebagai bagian dari projek Beauty With a Purpose (BWAP) Miss World 2018.

“Kami memiliki semangat untuk selalu membantu masyarakat. Dan, ternyata di Cimenyan masalah air bersih, dan kesulitan MCK masih terjadi. Padahal dari pusat Kota Bandung ke Cimenyan jarak tempuhnya cuma 30 menit. Untuk ke sungai warga harus berjalan cukup jauh,” jelasnya usai acara Penandatanganan Prasasti “MCK Komunal dan Saluran Air Bersih” Cimenyan Kab. Bandung di iNews Tower, Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Selain proyek MCK Komunal, Alya dan Yayasan Miss Indonesia juga membantu membangun desa wisata di daerah tersebut dengan cara memberdayakan semua keterampilan mereka agar ke depannya bisa mandiri.

“Proyeknya tidak hanya berhenti di pembuatan MCK komunal saja tapi ada pula program bertema Sustainable Tourism di mana kami membangun desa wisata agar masyarakat di sana bisa bangkit dari kemiskinan,” kata Alya.

Sementara itu, Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, ke depan program BWAP akan terus dilakukan khususnya membangun prasarana umum yang masih kurang.

Selain itu, pihaknya juga membantu membangun jembatan di Lebak, Banten. “Ke depannya, kami akan selalu melakukan hal-hal yang terkait untuk kepentingan masyarakat banyak,” kata Liliana.*

 

Sumber : www.mncupdate.com