ARCHIVE
RECENTS

30 Oct 2017, 19:56 WIB

MNC Group Donasikan 2.000 Buku bagi Anak-anak di Jakarta

JAKARTA - MNC Group membagikan total 2.000 buku dan alat permainan untuk anak-anak sekolah, sebagai bagian dari corporate social responsibility (CSR) MNC Group.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyerahkan secara simbolis buku-buku tersebut di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Rencananya 2.000 buku akan disebar ke beberapa tempat lainnya.

"Kami membagikan buku kepada anak-anak yang membutuhkan,”ujarnya saat mengunjungi RPTRA, Senin (30/10/2017).

Seperti diketahui, Unesco pernah mengungkapkan minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,001% dibandingkan negara lain. Artinya, dari 1.000 orang masyarakat Indonesia, hanya satu yang memiliki minat membaca.

Rendahnya minat baca masyarakat Indonesia dipengaruhi oleh minimnya akses memperoleh buku dan tidak adanya penerapan kebiasaan membaca sejak dini.

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) MNC Group ke-28.

"Setiap tahun kami melakukan kegiatan sosial seperti ini, khususnya dalam rangka ulang tahun MNC Group yang ke-28. Ada kegiatan bakti sosial, olahraga, kesehatan, termasuk memberikan membantu adik-adik di sini," katanya.

Sebagai Group terbesar yang menaungi lebih dari 100 perusahaan, pria yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) berharap agar kegiatan tersebut bisa membantu dan membangun masyarakat.

 

Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber: www.sindonews.com