ARCHIVE
RECENTS

25 Oct 2018, 13:59 WIB

MNC Peduli Bersama Lotte Chemical Titan Nusantara Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa & Tsunami Sulteng

JAKARTA – Lotte Chemical Titan Nusantara melalui MNC Peduli mendonasikan Rp2 miliar bagi korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan itu langsung diserahkan ke para warga di lokasi pengungsian dan juga melalui berbagai pihak lainnya, seperti instansi pemerintah maupun posko relawan.

Donasi kemanusiaan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian bagi mereka yang menjadi korban bencana. Bantuan ini dibawa dari Makassar melalui perjalanan darat dengan menggunakan 11 truk dan memakan waktu kurang lebih dua hari. Rombongan berangkat dari Makassar pada Jumat (12/10/2018) dan tiba di Palu, Minggu (14/10/2018).

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Palu. Saya berharap akan lebih banyak lagi bantuan yang masuk sehingga masyarakat dapat merasakan sampai ke semua pelosok-pelosok," ujar Store GM Lotte Mart yang juga mewakili Lotte Chemical Titan Nusantara Hanif Wahyono.

Bantuan  dengan total Rp2 miliar itu disalurkan bagi para korban bencana di Sulteng dalam bentuk kebutuhan pangan berupa air mineral, beras, cereal, gula, makanan anak, susu anak, mentega, mie, minyak goreng, sardine, dan peralatan dapur.

Ada kebutuhan sandang meliputi pakaian anak, pakaian dewasa pria, pakaian dewasa wanita, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur hingga sandal. Dan kebutuhan lain yang tak kalah pentingnya, seperti minyak kayu putih, pasta gigi, pembalut atau popok dewasa, popok bayi dan sabun batang.

Penyaluran bantuan ini didistribusikan melalui beberapa titik di posko pengungsian RRI, posko relawan, gereja dan masjid. Selain itu bantuan diberikan langsung ke masyarakat melalui posko pengungsian di daerah Petobo, Jono Oge, Balaroa, Tondo, Parigi, dan sejumlah daerah lainnya.

“Saat ini kegiatan kami yakni memberikan bantuan untuk kebutuhan tanggap darurat. Setelah masa tanggap darurat selesai, maka kami akan pikirkan lagi bantuan yang tepat dan disesuaikan untuk pascatanggap darurat,” kata Head of CSR MNC Group Tengku Havid Ridwansyah.

 

Sumber: www.iNews.id