ARCHIVE
RECENTS

05 Apr 2018, 11:34 WIB

MNC Peduli Bersama PDUI dan PT Doulton Gelar Khitanan Massal

TANGERANG - Sebanyak 200 anak dari keluarga kurang mampu menjalani khitanan massal, yang digelar MNC Peduli dengan menggandeng PT Doulton dan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Banten, Kamis (5/4/2018).

Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga kurang mampu di Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Tangerang, Banten.

Presiden Direktur PT Doulton Gary Phoenix mengatakan, secara berkala perusahannya mengadakan kegiatan sosial untuk masyarakat di sekitar lokasi pabrik. Untuk khitanan rutin diadakan setiap tahun, dan beberapa kegiatan sosial yang belum lama ini dilakukan antara lain penanaman mangrove di Pesisir Pantai Utara Tangerang di Desa Patramanggala dan Desa Pulo Cangkir serta perbaikan drainase disekitar Pabrik.

"Kami sangat ingin berperan dalam peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, sehingga kegiatan ini akan terus kami lakukan secara berkala," kata Gery di sela-sela acara khitanan di Klinik kesehatan PT Doulton.

Selain menggelar Khitanan, para penerima bantuan ini juga mendapat bingkisan paket baju koko, juga bibit tanaman. "Pemberian bibit tanaman yang tidak biasa dilakukan ini bertujuan agar anak-anak yang dikhitan ini memiliki kepedulian terhadap lingkungan sejak dini," tutur Gery.

Sementar itu, Tengku Havid Ridwansyah selaku Head of CSR MNC Group, menyambut baik kegiatan kemitraan CSR yang kerap dilakukan MNC Media melalui MNC Peduli. Semakin banyak kegiatan sosial dilakukan dengan bentuk kemitraan seperti yang dilakukan dengan PT. Doulton dan PDUl, semakin banyak masyarakat kurang mampu merasakan manfaatnya.

Selama tiga Bulan pertama 2018 MNC Peduli di bidang kesehatan telah membantu 151 warga kurang mampu untuk mendapatkan pengobatan dan juga bantuan alat kesehatan, sementara di tahun 2017 tercatat 1.444 warga yang mendapatkan pengobatan.

Total sejak berdiri MNC Peduli telah membantu hampir 700 ribu warga seperti penderita katarak, bibir sumbing, hernia, jantung, hydrocephalus dan tumor, serta pemberian alat kesehatan seperti kornea mata, kaki buatan, alat bantu dengar dan kursi roda sedangkan untuk bidang lingkungan MNC Peduli juga telah melakukan pembersihan sungai penyebaran 5000 bibit ikan & penanaman pohon di kali Ciliwung.

MNC Peduli senantiasa membuka diri pada semua elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

 

Sumber: www.okezone.com