ARCHIVE
RECENTS

13 Aug 2018, 13:01 WIB

MNC Peduli dan IZI Beri Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

LOMBOK  - MNC Peduli dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan berupa pertolongan medis dan membuka dapur umum sejak Rabu (8/8/2018).

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, tim MNC Peduli bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban bencana gempa di Lombok sesuai arahan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT).

“MNC Peduli memberikan bantuan ke beberapa area yang terkena dampak bencana, khususnya di Desa Dangiang. MNC Peduli bekerja sama dengan IZI dengan membuka dapur umum dan pemeriksaan medis kepada masyarakat,” ujarnya. Dia pun berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi korban terdampak gempa di Lombok.

Sementara itu, Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana mengatakan, pihaknya terus bersemangat untuk membantu para korban melalui kegiatan kemanusiaan ini.

“Guncangan gempa Lombok ini tidak mengurangi semangat kami untuk terus memanfaatkan kesempatan yang Allah SWT berikan ini untuk terus membantu dan menolong saudara-saudara kita,” ungkapnya.

Posko IZI berada di beberapa titik yakni Pos Utama IZI: Jalan Sapta Pesona No 100 Pagutan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat; Pos Tanjung: Jalan Sigar Penjalin, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat; dan Pos Kayangan: Jalan Raya Dangiang - Melepah, Dusun Dangiang Timur, Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Pos Kayangan, Desa Dangiang, Lombok Utara merupakan lokasi pos terparah. Daerah tersebut masih luput dari bantuan luar karena akses jalan utamanya terputus dengan desa terpencil. Dikabarkan dari tim lapangan, hampir 100 persen bangunan hancur, aliran listrik mati, dan seluruh akses rusak parah.

 

Sumber: www.inews.id