ARCHIVE
RECENTS

31 Jul 2019, 19:21 WIB

MNC Peduli dan RSU PKU Muhammadiyah Gombong Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

GOMBONG - Yayasan Jalinan Kasih dari MNC Peduli menggelar kegiatan operasi gratis sumbing bibir secara gratis di Gombong, Jawa Tengah. Kali ini, MNC Peduli bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Gombong.

Head of MNC Peduli, Tengku Havid mengatakan kegiatan ini merupakan bukti konsistensi MNC Peduli dalam program “Senyum Indonesia” untuk membantu pasien-pasien penderita bibir sumbing.

"Hari ini telah dioperasi 15 calon pasien yang sebelumnya mendapatkan pemeriksaan medis pada H-1," ucap Havid, Rabu (31/7/2019).

Dia menambahkan, masih ada 15 calon pasien lain yang nantinya akan melaksanakan operasi bibir sumbing, pada Rabu 7 Agustus 2019. Menurutnya, peserta yang mengikuti operasi bibir sumbing ini tidak hanya dari Kebumen saja.

"Namun juga dari beberapa wilayah lainnya. Seperti Cilacap, Banyumas, Magelang, Wonosobo, Purworejo dan Banjarnegara," urainya.

Selain di Gombong, MNC Peduli juga sudah menggelar kegiatan serupa di Lampung, pada 20 Juli 2019. Pada bulan Agustus nanti di Tasikmalaya juga akan menggelar kegiatan operasi bibir sumbing. Sampai akhir Juni 2019, jumlah pasien yang telah menerima bantuan MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih sekira 700.000 pasien.

"InsyaAllah bulan Agustus nanti akan dilakukan operasi sumbing di Tasikmalaya," lanjutnya.

Havid berharap, pasien dan keluarga yang sebelumnya kurang percaya diri dengan dengan kondisinya, bisa mendapatkan kepercayaan diri usai menjalani operasi. Terutama dalam bersosialisasi di masyarakat sehingga bermanfaat bagi mereka untuk meraih cita-cita masa depannya.

Sepanjang 2019, selain program operasi sumbing, MNC Peduli juga memberikan bantuan alat kesehatan seperti kursi roda, kaki palsu, pelaksanaan bakti sosial pengobatan umum, operasi katarak, hernia dan penyakit khusus lainnya di beberapa kota di Indonesia.

Direktur Pelayanan Klinik RS PKU Muhammadiyah Gombong dr. M. Irbabul Lubab mengapresiasi kerja sama yang terjalin selama ini dengan MNC Peduli.

"Semoga kerjasama ini tetap terus berlanjut agar manfaatnya bisa tetap dirasakan oleh masyarakat," kata Irbabul.
Sementara Purwanto, orang tua dari M. Faiz Rizky (5 bulan) salah satu pasien bibir sumbing yang berasal dari Cilacap mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih pada MNC Peduli dan RS PKU Muhammdiyah Gombong.

"Terima kasih pada MNC Peduli dan RS PKU Muhammdiyah Gombong hari ini anak saya sudah dioperasi dan semoga bisa tersenyum seperti anak lainnya," ucap Purwanto.

(fid)

 

Sumber : www.okezone.com