ARCHIVE
RECENTS

18 Oct 2018, 19:25 WIB

Penyaluran Bantuan Untuk Korban Bencana Sulawesi Tengah Melalui MNC Peduli

JAKARTA - Bupati Gunung Kidul, Badingah menyerahkan sumbangan sebesar Rp152 juta ke MNC Peduli dari warga Gunung Kidul untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Badingah merasa bersyukur dengan rasa persaudaraan rakyatnya membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, walaupun perekonomian di Gunung Kidul masih di bawah rata-rata. Bandigah juga berharap dengan donasi yang diberikan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala melalui MNC Peduli dapat disalurkan tepat sasaran sehingga membantu penderitaan walaupun sedikit tetapi bermanfaat.

Namun dalam kondisi serba keterbatasan tidak menjadi penghalang memberikan bantuan untuk masyarakat Palu dan Donggala, warga Gunung Kidul bergotong royong menggelar konser musik tradisional yang keuntungannya akan diberikan untuk Palu dan Donggala.

Sementara itu, Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengaku merasa terharu atas perjuangan masyarakat Gunung Kidul untuk membantu saudaranya yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggola. Jessica juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Gunung Kidul yang mempercayakan MNC Peduli untuk menyalurkan donasinya untuk masyakat Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kepercayaan pemerintahan dan masyarakat Gunung Kidul sudah mempercayakan dana dan donasinya kepada MNC Peduli apalagi setelah mereka menyelenggarakan acara 13 Oktober kemarin ini dalam konser amal, dan dana itu diserahkan kepada kami dan akan diserahkan kepada warga Palu Donggala dan sekitarnya," ucapnya.

Selain donasi dari Pemkab dan Masyarakat Gunung Kidul, MNC Peduli juga menerima donasi dari Kowal Mabes AL.

"Saya mendoakan juga untuk MNC Peduli ini, mudah-mudahan diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan serta bimbingan dari Tuhan yang maha kuasa," ujar Ririn Susilowati selaku Paban V Mabesal Kolenel Laut di Gedung MNC Finance, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Ririn mengaku ditunjukkan medan atau akses yang harus dilalui oleh petugas MNC Peduli yang bertugas di sana. Ririn mengaku medan di sana cukup sulit dijangkau sehingga membutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

Ia berharap, kedatangan Kowal ke MNC Peduli bisa menginspirasi pihak lain dan memberikan semangat kepada semua pihak yang bertugas di wilayah terdampak bencana.

"Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Jessica, kepada jajaran MNC Peduli. Kami mencurahkan kasih sayang kami kepada ibu bapak," ucapnya.

MNC Peduli juga menerima donasi untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dari karyawan MNC yakni Unit Bisnis MNC Group yang diwakilkan kepada CFO MNC Shop, Arif Triyuda yang diterima secara langsung Jessica Tanoesoedibjo, serta dari PAKATI 1996 dan Paskibraka SMP 42 Jakarta.

Dalam sambutannya, Jessica menyatakan, kondisi di Sulteng saat ini masih membutuhkan penanganan serius. Karena donasi yang diterima dari berbagai sumber termasuk Kowal akan sangat bermanfaat.

 

Sumber: www.okezone.com