ARCHIVE
RECENTS

14 May 2017, 18:47 WIB

Yayasan Jalinan Kasih dan RS Pertamedika Baiturrahim Jambi Gelar Operasi Sumbing Gratis

JAMBI - Yayasan Jalinan Kasih MNC Group bekerja sama dengan RS Pertamedika Baiturrahim Jambi menggelar bakti sosial operasi sumbing gratis untuk masyarakat Jambi dan sekitarnya. Ada sebanyak 34 pendaftar dan yang dapat diproses sebanyak 22 orang.

Menurut Nursifah, orangtua Ahmad Alfarisi dari Tajung Jabung Timur, menyampaikan terima kasih atas terlaksananya program baksos operasi sumbing gratis ini. Mengingat selaku orangtua pasien memiliki keterbatasan untuk membiayai operasi sumbing jika harus dilakukan pembayaran secara pribadi.

“Dengan adanya program ini sangat membantu sekali. Walaupun pihak lain ada yang mengadakan operasi sejenis, namun pihak orangtua lebih memilih untuk mendaftarkan dan menunggu jadwal operasi di baksos ini,” katanya.

Direktur RS Pertamedika Baiturrahim Jambi, dr Dody Alamsyah Siregar MPH mengutarakan, kerja sama ini sangat positif dan dibutuhkan masyarakat kurang mampu. Dia berharap ke depan kerja sama ini dapat dilanjutkan dalam bentuk yang lebih luas lagi

Sedangkan Sekretariat Yayasan Jalinan Kasih, Bambang Wijanarko yang hadir pada kegiatan baksos, mengatakan, para peserta baksos dari kalangan masyarakat prasejahtera yang sudah mendaftar tidak hanya berasal dari Kota Jambi. Ada juga beberapa dari kabupaten sekitarnya, seperti  kabupaten Bungo, Kerinci, Merangin, Muaro Jambi, Taman Rajo, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, dan kabupaten Tebo. “Harapannya kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

 

Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber: www.sindonews.com