ARCHIVE
RECENTS

03 Nov 2019, 23:36 WIB

SPIN, Aplikasi Super Fintech yang Dibangun MNC Group

MNC Group meluncurkan Smart Payment Indonesia (SPIN) bertepatan dengan perayaan HUT MNC Group ke-30 di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (3/11/2019). Peluncuran aplikasi super fintech ini melengkapi ekosistem jasa keuangan yang selama ini dibangun MNC Group. SPIN dijalankan PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) yang merupakan anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

SPIN menyediakan tiga produk meliputi uang elektronik (e-money), dompet elektronik (e-wallet) dan transfer dana elektronik (digital remittance). Untuk tahap awal, SPIN akan melayani ekosistem MNC Group, seperti pembayaran langganan pay TV MNC Vision, MNC Play, dan OTT platform MNC Now. SPIN Juga akan dipakai untuk pembayaran e commerce dan online travel milik MNC Group termasuk theFthing, MNCshop.com, MisterAladin dan keperluan pembayaran secara digital didalam MNC Group. Masyarakat umum juga dapat menggunakan SPIN untuk top up pulsa, maupun pembayaran tagihan listrik dan air.

SPIN juga mengakomodasi fitur e wallet. Dimana pengguna bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit dan debit secara digital. Antar pengguna juga dapat melakukan transfer dana menggunakan nomer HP atau ke rekening bank lain secara digital.

"SPIN hadir untuk melengkapi totalitas kegiatan jasa keuangan MNC Group. Kami ada bank, asuransi, asset management, sekuritas, consumer finance, leasing. Jadi, ekosistemnya lengkap kalau ada digitalnya," ucap Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT).

 

***