ARCHIVE
RECENTS

26 Feb 2016, 16:26 WIB

2 Produk Unitlink MNC Life Assurance Raih Penghargaan

JAKARTA - PT MNC Life Assurance baru saja menerima penghargaan Infobank Unit Link Awards 2016. Penghargaan tersebut diberikan untuk dua jenis produk unit link milik MNC Life yang diberi nama MNC Link.

Dalam penghargaan tersebut, MNC Life berhasil meraih predikat Bintang Lima untuk rating kinerja unit link jenis pendapatan tetap selama tiga tahun dengan melalui pengelolaan dana MNC Aman. Lalu MNC Life juga menerima penghargaan untuk rating kinerja unit link jenis pendapatan tetap selama setahun melalui pengelolaan dana MNC Aman dan MNC Konservatif Syariah.

Direktur Utama MNC Life Patricia Rolla Bawata mengaku, pihak sebelumnya sudah yakin dapat meraih penghargaan tersebut. Pasalnya, perusahaan telah menerapkan pengelolaan dana yang terbilang cukup baik.

"Sebenarnya kami sudah menduga kalau unit link kami (MNC Aman dan MNC Konservatif syariah) akan mendapatkan predikat Bintang Lima karena kami menempatkan dana-dana nasabah di tempat investasi yang aman dan menguntungkan," katanya di sela-sela acara unit link award yang diselenggarakan Infobank dan Infovesta di Hotel Le Meridien, Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Patricia menjelaskan, produk unit link MNC Aman fokus diinvestasikan pada instrumen pasar uang memberikan total return sebesar 18,67 persen dan annual return sebesar 5,87 persen sehingga berhasil menorehkan prestasi sebagai salah satu unit link terbaik jenis pendapatan tetap untuk periode penilaian tiga tahun.

Hal itu juga membuktikan bahwa MNC Aman memiliki tingkat likuiditas tinggi dengan potensi risiko yang rendah sehingga kinerja tetap stabil dan cenderung lebih baik dibandingkan dengan rata-rata deposito.

Selain kategori pendapatan tetap untuk periode penilaian 3 tahun, MNC Life dengan 2 produk unit linknya berhasil meraih prestasi untuk kinerja unit link jenis pendapatan tetap untuk periode penilaian satu tahun. Di antaranya MNC Aman yang memberikan total return dan annual return sebesar 7,01 persen , serta MNC Konservatif Syariah yang memberikan total return dan annual return sebesar 6,36 persen.

Patricia mengaku, selama ini MNC Life selalu menggunakan strategi untuk menempatkan dana investasi di instrumen yang direkomendasikan oleh pakar investasi yang ada di MNC Group. "Jadi kami mendapatkan arahan yang baik untuk menempatkan dana kami di instrumen investasi yang aman dan menguntungkan. Sehingga nasabah dapat imbal hasil yang maksimal," pungkasnya.

Toyib Abdullah/Gaby Oksavira
Sumber : www.sindonews.com