ARCHIVE
RECENTS

29 Mar 2019, 22:26 WIB

Kembangkan MICE, MNC Travel Kelola Kick Off Meeting Emerio 2019

JAKARTA, iNews.id – Perkembangan industri meeting, incentive, conference, and exhibition (MICE) menjadi bisnis menarik di dunia pariwisata Indonesia. Bisnis tersebut bahkan menjadi peluang untuk menjaring wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Tidak heran jika banyak travel agent mengembangkan bisnisnya di industri MICE. Salah satunya MNC Travel. Kali ini, MNC Travel berkesempatan menyelenggarakan event MICE dalam skala besar dan megah. Klien pertama MNC Travel dalam event ini adalah PT Emerio Indonesia yang bergerak di industri IT Solutions and Services.

Perusahaan Emerio lahir di Singapura pada 1997 dan sampai saat ini beroperasi di tujuh negara, antara lain Singapura (sebagai markas utama), Malaysia, India, Filipina, Thailand, Australia, dan tentu saja Indonesia.

Commercial Director MNC Travel, Joneka Kandou mengatakan, MNC Travel mengembangkan bisnis MICE karena potensi di industri ini sangat besar. “Industri MICE tetap dibutuhkan selama ada corporate. Baik antara corporate dan klien maupun internal employee-nya. Kali ini, kami Mendukung klien corporate bertemakan futuristik menggunakan warna hitam dan emas. Karena karyawan mereka banyak milenialnya,” kata Joneka di sela acara Kick Off Meeting Emerio 2019 di Rafflesia Hotel Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Michael Tanong selaku CEO PT Emerio Indonesia mengatakan, perusahaan yang dia pimpin setiap tahun melakukan kegiatan seperti ini bersama karyawan. Tahun ini menjadi gelaran yang paling besar karena karyawan PT Emerio Indonesia sudah mencapai 700 orang lebih.

“Dalam event ini, kami ingin menyampaikan visi misi perusahaan. Intinya ingin membuat tim Emerio merasa bangga. Karyawan bisa mengembangkan talenta yang ada. Menciptakan culture continue going. Baik secara teknis maupun interpersonal,” ujar Michael.

Menurut dia, dalam pertemuan ini tidak hanya pembangunan teknis yang dibentuk, tetapi juga karakter karyawan. “Kami ingin tunjukan kesolidan kami ke klien juga. Karyawan adalah Aset terbesar,” tuturnya.

Salah satu karyawan PT Emerio Indonesia, Vidella mengaku senang. Pasalnya, event ini mampu memberikan semangat kepada semua karyawan untuk lebih berkarya. “Ini acara seru banget. Baru pertama Emerio bikin acara spektakuler. Ada bintang tamunya grup band Padi. Karyawan semakin semangat,” ucap perempuan yang bekerja di Divisi Marketing Communications PT Emerio Indonesia itu.

Sebagai salah satu perusahaan Indonesia yang cukup bonafide, PT Emerio Indonesia menyelenggarakan kick-off meeting atau pertemuan tahunan berupa gala dinner dengan konsep elegan dan mewah untuk memberikan apresiasi atas kerja keras dan loyalitas para karyawan. Acara tersebut dihadiri semua karyawan perusahaan yang berkisar hingga 700 orang dengan venue di Hotel Raffles Jakarta.

Acara pada tahun ini digelar dengan konsep futuristik, memanfaatkan teknologi digital, serta sentuhan dekorasi nuansa warna hitam dan emas dengan slogan “New Spirit, No Limit” pada area event. Tampilan grafis LED serta efek pencahayaan dan suara yang pas membuat momen pertemuan semakin mewah. Suasana futuristik mendeskripsikan keberanian dan kreativitas dalam berinovasi tanpa batas.

Michael mengatakan, melalui Kick Off Meeting Emerio 2019, diharapkan muncul semangat dan ide-ide besar yang dapat mengubah dunia menjadi lebih baik. Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk menjadikan sebuah bentuk apresiasi perusahaan terhadap para karyawan dan stakeholder terkait yang turut memajukan PT Emerio Indonesia.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk memotivasi karyawan agar memberikan kontribusi lebih kepada perusahaan; mempererat hubungan baik antara perusahaan, karyawan, dan stakeholder terkait; menghilangkan kejenuhan dari rutinitas bekerja sehari-hari, serta; menciptakan momen yang tak terlupakan.

Joneka menuturkan, sebagai salah satu klien korporat tetap, PT Emerio Indonesia memercayakan semua keperluan perjalanan bisnis maupun perjalanan lainnya selama tiga tahun terakhir kepada MNC Travel. Dengan mengusung layanan “One Stop Service”, MNC Travel berkomitmen untuk memberikan pelayanan satu pintu. Setiap customer dapat menemukan seluruh kebutuhan perjalanan mulai dari tiket pesawat, hotel, tour, pilgrim trip, paspor, visa, rental mobil, rental wifi portable, MICE, fasilitas premium, fasilitas kredit, 24 hour-services dan kebutuhan lainnya.

Hal ini dibuktikan oleh MNC Travel dengan komitmen melayani perjalanan dinas bukan hanya untuk anak-anak perusahaan MNC Group, melainkan juga telah menjadi travel partner untuk lebih dari 80 korporat di luar MNC Group, serta individual. Selain itu, pada tahun ini, MNC Travel telah mengembangkan sayapnya untuk memberikan pelayanan untuk perjalanan wisata berupa paket group tour (series) dengan membidik para customer retail dengan destinasi favorit dan menakjubkan.

Saat ini perkembangan bisnis travel dari tahun ke tahun yang terus meningkat. Jumlah turis atau wisatawan yang melakukan perjalanan baik domestik maupun international juga semakin tahun bertambah. “Ini memberikan harapan baru dan motivasi bagi MNC Travel yang memiliki posisi sebagai bisnis inti dari MNC Group, untuk dapat terus mengembangkan sayap bisnisnya sebagai salah satu Travel Agent besar di dalam industri pariwisata Indonesia.”

Sementara itu, grup band Padi Reborn, yang menjadi salah satu pengisi acara Kick Off Meeting Emerio 2019, merasa ikut berbaur dengan karyawan. Menurut Gitaris Padi, Piyu mengatakan, ini merupakan sebuah konser yang intimate karena para tamu suka berbaur lebih dekat dengan Padi. Jadi, biasanya pengalaman yang membuat mereka ingin berpartisipasi lagi di acara seperti ini.

"Harapannya semua karyawan yang terlibat, mereka bisa terinspirasi semakin semangat bekerja apalagi dengan adanya Padi Reborn, mereka pulang terinspirasi dan besoknya semangat membawa energi baru setelah acara malam hari ini," kata Piyu.

 

Sumber : www.inews.id