ARCHIVE
RECENTS

11 Sep 2018, 12:08 WIB

Meriahnya Gema Tabligh Akbar RCTI Peringati Tahun Baru Islam 1440 H

TANGERANG - Ratusan warga Talaga Bestari Kabupaten Tangerang, meramaikan kegiatan Gema Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1440 Hijriah. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Blok L Talaga Bestari, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin 10 September 2018.

Sebelum acara inti dimulai, masyarakat sudah disapa dengan penampilan dari Opick yang membawakan lagu Assalamualaikum. Selain itu, masyarakat yang hadir juga diberikan tausiyah oleh Ustadz Abu Amir Faishol Fath dan Ustadz Kasif Heer.

Tausiah pertama diberikan oleh Ustadz Abu Amir Faishol Fath. Materi yang dia sampaikan olehnya adalah cara mewujudkan resolusi-resolusi untuk tahun baru Islam kali ini. "Salah satu cara mewujudkan resolusi-resolusi pada tahun baru Islam ialah salah satunya, pada awal-awal hari di bulan Muharram, kita bisa mengamalkan puasa Asyura. Sebab banyak hikmah dan pahala yang terkandung jika kita melaksanakan puasa Asyura ini," ujar Ustadz Abu Amir dalam tausiyahnya.

Ustadz yang menjadi juri dalam acara Hafidz Indonesia ini juga mengapresiasi para masyarakat yang antusias untuk hadir, meskipun sudah larut malam. "Alhamdulillah saya merasa bahwa acara kali ini didukung dengan masyarakat yang bersemangat sehingga walau sampai malam mereka tetap antusias. Semoga motivasi yang kita berikan dengan mereka dapat memberikan perubahan semangat tahun baru Islam yang baik lagi beramal Sholeh dan membawa hikmah bagi kita semua," tambahnya.

Tidak hanya diberi tausiah, masyarakat juga dihibur dengan penampilan para pemeran sitkom OB yakni Aditya Warman (Sayuti) dan pemeran Mimin. Selain itu, host kawakan Irvan Hakim juga turut memandu jalannya acara ini.

Acara berakhir dengan konklusi-konklusi dari para ustadz pemberi materi. Sambil menutup acara, warga masih sempat dihibur dengan lagu Opick yang berjudul Alhamdulillah. Masyarakat terlihat meninggalkan lokasi pukul 00.46 WIB. Sementara, Ustadz Kasir Here dalam konklusi tausiyahnya mengajak masyarakat untuk memuliakan hijrah.

"Bukan kita seimbangkan kehidupan dunia dan akhirat, justru kehidupan akhirat yang harus kita beratkan. Kita jangan salah kaprah, jadikan dunia sebagai jembatan pengantar amal menuju ke akhirat," tuturnya.

Salah seorang warga dari Cangkudu, Balaraja Siti Rosmiati merasa antusias dan termotivasi atas adanya acara ini. "Alhamdulillah nambah ilmu, acaranya bermanfaat banget. Karena memang kita sebagai umat Islam juga kan emang mesti memuliakan malam tahun baru Islam, jadi semoga adanya acara ini juga bisa jadi amal buat kita semua, aamiin," pungkasnya.

 

Sumber: www.okezone.com