ARCHIVE
RECENTS

25 Jul 2019, 12:50 WIB

MNC Finance Peroleh Fasilitas Kredit Rp200 Miliar dari BNI

JAKARTA, iNews.id - PT. MNC Finance memperoleh fasilitas kredit senilai Rp200 miliar dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). Fasilitas kredit tersebut akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan mobil.

Fasilitas kredit itu diberikan melalui penandatangan kerja sama yang dilakukan oleh Direktur Utama MNC Finance, Gabriel Mahjudin dan Vice President BNI, Amerita pada Senin (22/7/2019) kemarin.

"Dengan kepercayaan ini kita akan membuktikan bahwa memang MNC Finance layak mendapatkan kredit ini dengan cara kita membayarnya on time, tidak ada delay satu hari pun," kata Mahjudin di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Dia mengungkapkan, kerja sama antara MNC Finance dan BNI telah terjalin sejak 2003. Pemberian fasilitas kredit dari BNI kepada MNC Finance berkisar antara Rp50-500 miliar.

MNC Finance, kata dia, kembali mendapatkan tambahan fasilitas kredit Rp200 miliar. Fasilitas kredit ini akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan mobil dengan tenor sampai empat tahun.

Mahjudin menambahkan, sepanjang semester I-2019, MNC Finance telah menjalin kerja sama dengan sejumlah bank seperti MNC Bank, Bank BCA Syariah, dan Bank Dinar. Hingga saat ini, ada 30 bank yang tercatat bekerja sama dengan MNC Finance.

MNC Finance telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp1,1 triliun selama Januari-Juni 2019. Angka itu setara 50 persen dari target yang ditetapkan tahun ini sebesar Rp2,2 triliun.

Per 30 Juni 2019, aset MNC Finance tercatat Rp3,1 triliun. Sementara untuk laba bersih sepanjang semester I-2019 mencapai Rp16,1 miliar.

"Untuk rencana tahun depan, MNC Finance akan tetap melakukan ekspansi, meningkatkan pemberdayaan database debitur untuk meningkatkan repeat order dan pengembangan ke arah digital," ujar dia.

 

Sumber : www.inews.id