ARCHIVE
RECENTS

22 Jan 2019, 11:00 WIB

MNC Leasing Lebarkan Sayap ke Dunia Kesehatan

JAKARTA – Setelah merambah ke berbagai sektor termasuk fokus di Infrastruktur, PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing) siap mengembangkan pembiayaan kredit asset produktif ke sektor kesehatan. MNC Leasing melihat sektor ini cukup prospektif ke depan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Keuangan MNC Leasing, Meita Liliasari saat ditemui setelah raker MNC Leasing di Gedung MNC Financial Centre, kemarin.

“Kalau kita lihat bidang kesehatan ini terus tumbuh ya, di rumah sakit enggak akan ada tutup dan pemerintah terus mendukung,” tutur dia.
Dia menargetkan, pembiayaan di sektor kesehatan dapat mencapai 30 persen dari total pembiayaan. “Kita larinya bukan hanya ke medical equipment-nya, tapi ke factoring rumah sakitnya,” kata Meita.

Meita juga melihat adanya peluang MNC Leasing bisa mendukung rumah sakit yang berkeinginan meningkatkan fasilitasnya.

“Sehingga kita pasti mendukung mereka untuk bisa meningkatkan kualitas tersebut atau peralatan yang ada bisa membangun maupun bisa mendukung kesehatn dari pada masyarakat yang ada,” jelasnya.

Sebagai informasi, MNC Leasing sendiri menjalankan usaha pembiayaan modal kerja, yaitu melakukan kegiatan dalam bentuk jual dan sewa balik , anjak piutang dengan pemberian jaminan dari penjual piutang , anjak piutang tanpa pemberian jaminan dari penjual piutang , fasilitas modal usaha dan/atau pembiayaan lain setelah terlebih dahulu mendapatkan persetujuan dari instansi yang berwenang.

 

Sumber : www.mncupdate.com