ARCHIVE
RECENTS

20 Sep 2018, 16:18 WIB

MNC Life Dukung Pengembangan Koperasi Jawa Barat

PANGANDARAN - PT MNC Life Assurance hadir di tengah acara Pengembangan Koperasi Jawa Barat yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat di Hotel Surya Pesona Pangandaran. Kehadiran MNC Life sebagai upaya dukungan terhadap pengembangan koperasi di Indonesia khususnya Provinsi Jawa Barat.

Division Head of Alternate Business MNC Gerard AMC Kaliey mengatakan, koperasi memiliki peran penting bagi setiap lembaga dan anggota yang menjalankannya untuk membangun perekonomian.

"Peran tersebut di antaranya menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pendapatan yang diterima oleh anggota koperasi," kata Gerard, Kamis (20/9/2018).

Gerard menambahkan, melihat kondisi tersebut, MNC Life memiliki peran penting untuk turut mendukung perkembangan koperasi Indonesia agar dapat lebih maju dan bertumbuh pesat. "Sebagai bentuk dukungan, MNC Life memberikan edukasi pentingnya berasuransi untuk para anggota keluarga koperasi skala besar (KKSB) Jawa Barat," tambahnya.

Edukasi yang disampaikan diharapkan dapat menambah informasi dan pengetahuan pentingnya asuransi untuk menghadapi berbagai risiko kehidupan. "Risiko dalam hidup pasti terjadi, namun tidak dapat diprediksi sehingga menimbulkan dampak kerugian financial bagi masyarakat," paparnya.

Saat ini MNC Life telah menjalin kerja sama dengan sejumlah anggota koperasi KKSB di Jawa Barat untuk memberikan perlindungan asuransi jiwa bagi para anggota koperasinya melalui produk asuransi mikro. "Prodak asuransi tersebut yaitu Hario Siaga yang memberikan manfaat tambahan di samping penghasilan yang diperoleh oleh para anggota koperasi," jelas Gerard.

Hario Siaga merupakan produk asuransi mikro unggulan milik MNC Life yang memberikan manfaat perlindungan maksimal dengan premi terjangkau. "Dengan premi Rp55.000, nasabah mendapat perlindungan asuransi selama 1 tahun dengan manfaat santunan duka akibat kecelakaan senilai Rp30 juta dan manfaat perawatan rumah sakit akibat kecelakaan senilai maksimal Rp3 juta," imbuhnya. Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat, Dudi Sudradjat Abdurachim mengatakan, di Jawa Barat saat ini sudah terbentuk Keluarga Koperasi Skala Besar (KKSB) Jawa Barat.

"KKSB beranggotakan koperasi-koperasi skala besar, keberadaan konsorsium ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja usaha, kemampuan usaha koperasi di Jawa Barat," kata Dudi. Sementara itu, Direktur Keluarga Koperasi Skala Besar Ihin Solihin, mengatakan, konsorsium tersebut dibentuk untuk mensinergikan usaha-usaha koperasi.

"Konsorsium tersebut akan menggali peluang usaha koperasi primer yang menjadi anggotanya untuk dimitrakan dengan koperasi lain," kata Ihin. Ihin menambahkan, konsorsium juga akan mengidentifikasi keunggulan koperasi anggota untuk menangkap peluang bisnis yang lebih besar. "Kita tidak terbatas pada penguatan internal anggota saja," tambah Ihin. Dengan semakin bertumbuhnya koperasi menjadi lebih berkembang dan kompetitif akan memberikan banyak peluang bisnis yang dapat digali oleh para pelaku usaha, tidak terkecuali bisnis asuransi jiwa.

 

Sumber: www.okezone.com