ARCHIVE
RECENTS

03 Oct 2018, 11:14 WIB

MNC Play Dukung APJATEL Kembangkan Infrastruktur Broadband

JAKARTA – PT MNC Kabel Mediacom atau MNC Play mendukung pengembangan infrastruktur broadband sejajar dengan program infrastruktur lain. Hal ini agar pengembangan broadband bisa merata di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Managing Director MNC Play, Ade Tjendra di acara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) 1 Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi Indonesia (APJATEL). Acara ini diselenggarakan di Centennial Tower, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Pada kesempatan ini, Ade Tjendra yang juga Wakil Ketua Umum APJATEL membuka acara Munaslub tersebut. Munaslub diselenggarakan untuk melakukan pembahasan dan pengesahan kelompok kerja keanggotaan dan regulasi pemerintah dalam mendukung infrastruktur fixed broadband. Selain itu digelar pula pembahasan dan pengesahan perubahan dan atau penambahan AD-ART, serta konsolidasi pengurus APJATEL periode 2018-2021.

Ade Tjendra menyatakan, perkembangan organisasi sejalan dengan perkembangan bisnis anggota, sehingga pelaksanaanya menjadi sangat dinamis, baik hubungan dengan regulator lisensi maupun dengan pemerintah daerah.

“Bagi MNC Play dan anggota APJATEL secara keseluruhan, saya harap kami bisa menjadi satu kesatuan di dan bertujuan yang sama serta memberikan aspirasi dan pesan positif terkait infrastruktur broadband terhadap pemerintah,” kata Ade Tjendra.

Ia juga berharap sinergi antara MNC Play dan APJATEL dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Pasalnya, infrastruktur broadband nantinya dimanfaatkan oleh masyarkat.

“MNC Play dan APJATEL akan bekerja sama lebih ke arah bagaimana MNC Play ikut di kepengurusan, memberikan aspirasi atau masuk-masukan terhadap asosiasi ini untuk menjadi program. Serta mengedepankan media dari MNC Group ini untuk menjadi media yang positif menyebarkan informasi,” kata Ade.

APJATEL adalah wadah organisasi yang turut serta meningkatkan penyediaan cakupan dan kualitas jaringan telekomunikasi dan Informatika di seluruh penjuru wilayah Republik Indonesia sebagai sarana infrastruktur dasar dalam penyediaan layanan telekomunikasi dan informatika kepada masyarakat.

 

Sumber: www.iNews.id