ARCHIVE
RECENTS

12 Sep 2018, 14:01 WIB

MNC Sekuritas Ajarkan Mahasiswa Cara Investasi Mudah dan Murah

SURABAYA - Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan, MNC Sekuritas terus membidik kelompok milenial khususnya para mahasiswa karena jumlah mereka yang cukup banyak. Kelak, mereka menjadi pasar potensial untuk dunia investasi.

MNC Sekuritas menjajaki kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi (PT). Saat ini sudah 78 PT di Indonesia yang telah bekerja sama anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk ini. UPN Vetaran Surabaya adalah perguruan tinggi ke-78 yang menjadi mitra.

Dari jumlah tersebut, sudah 40.000 lebih mahasiswa yang tercatat sebagai nasabah MNC Sekuritas. Sementara jumlah transaksi mencapai Rp10 miliar per bulan.

"Mahasiswa adalah pilar. Sebentar lagi mereka akan masuk dunia kerja. Maka sejak dini investasi ini harus dikenalkan," kata Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meiliana seusai menjadi narasumber dalam seminar bertajuk Show Your Lifestyle by Investment yang digelar Fisip UPN Veteran di Gedung Graha Pena Surabaya, Rabu (12/9/2019).

Di hadapan ratusan mahasiswa UPN Veteran, Susy menyampaikan cara berinvestasi murah dan mudah. Materi ini disampaikan karena ada paradigma keliru di masyarakat, bahwa berinvestasi selalu membutuhkan dana besar. "Maka melalui forum ini kami beri pemahaman," katanya. 

Selain keuntungan yang didapat nantinya, sambung Susy, berinvestasi juga bagian dari bela negara. Apalagi, saat ini rupiah sedang melemah terhadap dolar, sehingga untuk memperkuat Rupiah salah satunya dengan cara berinvestasi.

"Kita ubah dari konsumsi menjadi investasi. Kita memberikan pemahaman pada mahasiswa karena sebentar lagi mereka akan masuk dunia kerja. Tentu nanti investasinya akan lebih besar," ujar Susy.

Menurut Susy, sebenarnya memberikan pemahaman tentang investasi terhadap mahasiswa tergolong terlambat bila dibandingkan dengan negara lain. Korea Selatan misalnya, investasi sudah diajari sejak kecil.

"Ini merupakan komitmen dari MNC Group, kita ambil bagian untuk memberikan pemahaman pada generasi milenial untuk menangkap peluang ini. Bonus demografi kita bagaimana memanfaatkan lebih banyak dan kesempatan lebih besar lagi," tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Galeri Investasi Fisip UPN Jatim Siti Ning Farida. Perempuan berhijab ini menyatakan seminar digelar untuk mengenalkan pada mahasiswa dan masyarakat sekitar sebagai pemula dalam mengenal pasar modal, sehingga nanti bisa menjadi bagian dari pasar modal.

"Tadi narasumber mengenalkan apa itu pasar modal, apa itu investasi. Peluang mahasiswa sangat besar, terutama generasi milenial ini yang tidak lepas dari gadget. Daripada tidak produktif diubah lebih produktif lagi seerta dikenalkan perusahaan yang mempunyai peluang besar untuk dibeli sahamnya oleh mahasiswa. Kita optimis karena banyak kakak kelas yang mendapat hasil dari berinvestasi," ucap Farida. 

 

Sumber: www.iNews.id