ARCHIVE
RECENTS

10 Oct 2018, 14:00 WIB

MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi BEI di Indramayu

INDRAMAYU - Melihat besarnya potensi ekonomi kota Indramayu dan kalangan milenial, PT MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Fakultas Ekonomi Universitas Wiralodra (UNWIR), Indramayu, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018).

Head of Retail Equity & Online Trading MNC Sekuritas Afen Tjhong mengungkapkan komitmen Perseroan untuk mendekatkan pasar modal kepada generasi muda sejak dini.

"Kami ingin membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia untuk mengenal pasar modal. Pasar modal yang selama ini dianggap sebagai barang mewah sebenarnya bisa dijangkau oleh semua kalangan, termasuk para dosen dan mahasiswa," kata Afen.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rektor UNWIR Ujang Suratno, Kepala Pengembangan Wilayah Area 1 Bursa Efek Indonesia Dedy Priadi, dan Head of Retail Equity & Online Trading MNC Sekuritas Afen Tjhong. Turut disaksikan Bupati Indramayu Anna Sophana, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Cirebon Muhamad Lutfi, Kepala BEI Kantor Perwakilan Jawa Barat Reza Sadat Shahmein, dan Ketua Yayasan Wiralodra Darsono.

Afen mengungkapkan Perseroan menangkap potensi kalangan milenial yang akan mendominasi proporsi penduduk Indonesia di tahun 2020 mendatang. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Indonesia usia 20 tahun hingga 40 tahun di tahun 2020 diprediksi berjumlah 83 juta jiwa atau 34% dari total penduduk Indonesia yang mencapai 271 juta jiwa.

Proporsi tersebut lebih besar dari proporsi generasi X yang sebesar 53 juta jiwa (20%) maupun generasi baby boomer yang hanya tinggal 35 juta jiwa (13%) saja.

Galeri Investasi BEI UNWIR turut melengkapi poin cabang yang sudah dimiliki MNC Sekuritas sebelumnya di wilayah Jawa Barat, antara lain di STIE Pelita Bangsa Cikarang, STEBI Global Mulia Cikarang, IKOPIN Sumedang, dan UNSWAGATI Cirebon.

Melalui peresmian Galeri Investasi UNWIR, MNC Sekuritas telah memiliki 115 point of sales secara nasional. Secara keseluruhan, Perseroan telah memiliki 78 Galeri Investasi, baik konvensional maupun syariah.

Pertumbuhan jaringan MNC Sekuritas tersebut berbanding lurus dengan pertumbuhan jumlah nasabah yang telah lebih dari 41.400 nasabah per September 2018, tumbuh sebesar 40% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Laju pertumbuhan nasabah ritel di MNC Sekuritas jauh lebih signifikan dibandingkan dengan pertumbuhan nasabah institusi. Kami juga meyakini investor ritel akan menopang pertumbuhan pasar modal Indonesia beberapa tahun ke depan,"  tutup Afen.

 

Sumber: www.sindonews.com